Tiga Ruang Kelas SDN Kampung Sawah II Rawan Roboh

BERMAIN – Sejumlah siswa terlihat sedang bermain di dalam ruang kelas kosong yang sudah tidak digunakan, karena rawan roboh.

KARAWANG –  Tiga ruang kelas di Sekolah Dasar Negri (SDN) Kampung Sawah II rawan roboh. Karenanya, pihak sekolah tidak lagi menggunakan ruang kelas tersebut karena khawatir akan roboh saat peserta didik sedang menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam ruangan.

Keputusan tersebut pun membuat pihak sekolah harus memutar otak, agar KBM tidak terbengkalai karena ruang kelas yang rusak, yakni dengan terpaksa menyulap ruang perpustakaan menjadi ruang kelas, serta menerapkan sistem sift.

Kepala SDN Kampungsawah, II Komarudin SPd., mengaku telah melaporkan terkait ruang kelas yang rusak kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan OIahraga (Disdikpora) melalui UPTD Pendidikan Kecamatan Jayakerta. Namun hingga saat ini masih belum datang kabar baik untuk perbaikan ruangan tersebut.

“Kondisi gedung memang sudah seharusnya dilakukan perbaikan, karena atap maupun plapon sangat mengkhawatirkan. Kondisinya sudah lapel, takutnya roboh,” jelasnya kepada Fakta Jabar, Senin (23/10).

Saat ini SDN Kampung Sawah II  memiliki 301 siswa, dengan guru PNS sebanyak 5 orang. Ditambah guru honorer 11 orang. Jumlah ruangan yang masih di gunakan ada 9 ruangan termasuk ruang guru, kantor dan perpustakaan, sedangkan 3 ruang kelas dikosongkan karena rusak.

“Saya berharap agar Disdikpora Karawang bisa melihat langsung keadaan disini sehingga bisa merasakan yang dialami siswa-siswi dan para guru disini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Jayakerta, H. Maman Suherman membenarkan jika tiga rtuang kelas di SDN Kampung Sawah II dikosongkan karena khawatir dengan kondisi bangunan yang rusak. “Kita sudah berupaya mendata dan melaporkan ke tingkat Dinas. Semua gedung yang tidak layak agar segera ada perbaikan, mungkin menunggu realisasinya saja, ” pungkasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertamina Akan Tindak Tegas SPBU Jika Terbukti Curang

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menghormati hasil temuan sidak Dirjen Perlindungan ...