Pohon Tumbang Bangkit Lagi Bukan Cuma di Telukjambe, Ratusan Warga Karawang Ini Juga Heboh

POHON AJAIB – Pohon ajaib yang tumbang dan bangkit lagi saat dikerumui warga Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat. (int)

KARAWANG – Kisah klenik pohon tumbang bangkit lagi usai ditebang yang menggegerkan masyarakat Jl. Arteri Galuh Mas Raya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, rupanya bukan satu-satunya kejadian yang perah terjadi di Kabupaten Karawang.

Warga masyarakat Karawang di Kampung Kaceot, Kecamatan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat juga pernah dihebohkan oleh peristiwa mistis ini.

Dari penelusuran yang dihimpun Fakta Jabar menyebutkan Jum’at (14/01/2011) pun dihebohkan oleh sebatang pohon tumbang yang kemudian bangkit dan berdiri lagi.

Peristiwa berawal ketika angin kencang menumbangkan pohon besar di sisi jalan, sekitar 5 KM dari pertigaan Tanjung Pura ke arah Rengas Dengklok. Persisnya didepan lokasi pabrik yang lama sudah tutup dan tidak beroperasi.

Warga setempat kemudian berinisiatip bergotong royong membersihkan pohon tumbang itu dengan memangkas dahan dahan pohon yang melintang di ruas jalan tersebut sedikit demi sedikit. Sekaligus untuk memanfaatkan kayu pohon tersebut untuk kayu bakar.

Kehebohan terjadi ketika warga sedang beristirahat setelah berhasil memangkas sebagian dahan pohon kedongdong jaran tersebut. Secara tak terduga tiba tiba pohon tersebut beringsut mirip orang baru tidur dan pelan tapi pasti bangkit dan berdiri lagi. Akar pohon yang tadinya sebagian tercerabut rapi kembali dengan permukaan tanah disekitarnya..

Sontak kejadian “ganjil” itu menghebohkan warga, beritapun begitu cepat tersebar kemana mana, ditambah peristiwa ini ditambahi bumbu mistik. Beberapa orang yang datang kesana sukarela membayar untuk mendapatkan sedikit potongan kulit pohon tersebut, entah untuk apa.

Gosip kemudian “dipermanis” oleh cerita anak kecil warga setempat yang sempat melihat penampakan orang tua berjubah putih berdiri di dekat pohon tersebut tak lama setelah kejadian, memperkuat dugaan bahwa pohon tersebut “ada penunggunya”. Hiyy sereeem.

Namun sebenarnya bila mau sedikit dibahas, semestinya tak perlu langsung mengaitkan fenomena itu dengan dunia klenik. Menurut kang tobing, warga setempat, pohon tersebut memang pohon yang begitu rindang, dan pada saat kejadian pohon tersebut tumbang tertiup angin dan terbongkar sebagian kecil akar pohon nya, bukan patah dari pangkal pohon. Apalagi tumbang karena ditebang seperti gossip yang beredar.

Menjadi wajar ketika dedaunan dan dahan pohon di pangkas oleh warga pohon tumbang ini secara perlahan kembali ke posisi semula, karena memang beban berat dari rimbunnya daun dan ranting dan dahan yang tadinya memaksa pohon tersebut jatuh ke tanah sudah hilang dan daya lentur pohon dan akar yang masih mencengkram kuat ke tanah mengembalikan pohon tanpa daun dan dahan lagi itu ke posisi semula.

Saat ini, penelusuran Fakta Jabar di lokasi pohon tumbang Tunggakjati menemukan pohon tersebut sudah tak berdiri lagi. Penduduk setempat sudah menebang pohon itu dan lahannya dimanfaatkan untuk lapak dagang buah-buahan. (rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bocah 7 Tahun di Subang Jadi Korban Cabul Kawanan Pria Bertopeng

FAKTAJABAR.CO.ID – Seorang bocah lelaki usia 7 tahun di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengaku didatangi ...