Ipank Digebuki Massa, Ketauan Mau Nyolong Motor

DIGIRING – Pelaku Ipank digiring petugas polisi.

KOTABARU – Satu pelaku pencurian motor (ranmor) ditangkap warga saat mencoba melakukan aksinya di Jalan Kampung Krajan Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, Selasa (7/11) pagi.

Pelaku pencuri, Arip Hidayat alias Ipang , tertangkap ketika berusaha membawa kabur sepeda motor milik warga setempat setelah keduanya berhasil mencurinya. Warga sekitar TKP ,Endang mengatakan, aksi pencurian berlangsung pada pagi hari saat ramai warga beralu lalang.

Pelaku, kata Endang, datang ke lokasi pencurian dengan berjalan kaki yang berpura –pura seperti orang linglung. Merasa tak ada yang mengawasi aksinya, pelaku pencuri itu mencongkel kunci sepeda motor dan mendorong motor Yamaha Mio milik seorang warga . “Pelaku mendorong motor . Saat itu posisi motor sedang diparkir di dalam pagar halaman rumah,” katanya.

Endang juga menjelaskan, para pelaku sempat mau membawa kabur sepeda motor hasil curian .Namun baru beberapa meter melangkah, warga setempat yang curiga berhasil mencegat hingga keduanya tak mampu meloloskan diri. Secara spontan warga langsung mengepung dan menghajar mereka. Beruntung polisi dari Kepolisian Sektor Kotabaru , yang kebetulan sedang berpatroli datang. “Mereka tak sempat dipukuli sampai parah. Meski demikian beberapa bagian wajahnya mengalami luka lebam,” katanya.

Kepada petugas, pelaku mengaku terdesak karena ditagih utang. Namun dari keterangan sementara yang diperoleh pihak warga mereka adalah pencuri yang kerap beraksi di wilayah Pucung Kecamatan Kotabaru. Sementara Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha saat diminta keterangan melalui media sosial mengatakan Pelaku belum dilakukan BAP karena korban belum membuka laporan. “Sementara pelaku masih diamankan di apolsek Kotabaru,dan Pelaku belum dilakukan BAP karena korban belum membuat LP,” singkatnya.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...