Pupuk Kujang Bedah Rumah Puluhan Veteran

dok

KARAWANG – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, PT Pupuk Kujang sebagai salah satu anggota perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero), memberikan bantuan bedah rumah kepada 28 rumah veteran di Puwakarta dan Subang

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada 4 veteran dilaksanakan di lapangan upacara Gedung Pusat Admin (GPA) Cikampek, dan diberikan langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kujang Nugraha Budi Eka irianto, bersamaan dengan upacara memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Hari Jumat, 10 November 2017.

Manager Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang, Ade Cahya Kurniawan menjelaskan bahwa program Bedah Rumah Veteran merupakan bagian dari program  “BUMN hadir untuk Negeri” yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Sekakigus sebagai penghormatan dan ucapan terimakasih kepada para veteran (eks pejuang kemerdekaan).

“Pupuk Indonesia memberikan bantuan untuk wilayah Jawa Barat dan DKI sebanyak 47 rumah veteran melalui beberapa anggota perusahaannya. Diantaranya ada 28 bantuan bedah rumah yang menjadi tanggung jawab Pupuk Kujang, teridiri dari daerah Purwakarta 3 rumah veteran dan daerah Subang 25 rumah veteran. Slebihnya merupakan tanggung jawab anggota perusahaan Pupuk Indonesia Group lainnya, namun PKC turut dalam membantu teknis pelaksanaanya,” kata Ade.

Untuk Kabupaten Purwakarta, ada tiga pensiunan vetaran yang mendapatkan bantuan perbaikan rutilahu dari PT Pupuk Kujang, salah satunya Suryana. Bantuan ini, sontak saja membuatnya sangat bahagia. Bahkan, Suryana sampai meneteskan air mata tanda terharu yang bercampur dengan bahagia.

Salah satu penerima bantuan bedah rumah yaitu Suryana (76), salah satu veteran dengan pangkat Sersan Mayor (Serma) yang bertugas di Kodim 0619 Purwakarta menyebutkan, rumah itu merupakan identitas. Dengan rumah yang bagus, diharapkan kedepan kehidupannya akan jauh lebih baik lagi. Tak hanya itu, bantuan untuk para veteran pejuang juga jangan sampai terhenti di program ini saja. Karena, para veteran juga ingin dianggap dan dihargai oleh negara.

“Saya mewakili teman-teman veteran lainnya, Sangat bangga dan berterima kasih atas apresiasi PT Pupuk kujang, yang telah membantu memperbaiki tempat tinggalnya kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Wanayasa Kapten Arm Wahyu Widodo, mengatakan, sebelum mendapatkan bantuan, para veteran ini diseleksi terlebih dulu. Jadi, yang rumahnya sudah memenuhi syarat rutilahu, maka diajukan untuk mendapatkan bantuan.

“Di Kecamatan Pasawahan ini, ada dua anggota veteran yang rumahnya tidak kayak huni. Lalu mendapatkan bantuan dari Pupuk Kujang dibawah kordinasi Pupuk Indonesia,” terangnya.

Selain dari Pasawahan, lanjut Wahyu, penerima bantuan rutilahu juga terdapat di Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong. Dengan adanya bantuan untuk para veteran ini, diharapkan kehidupan para pejuang itu menjadi terdongkrak dan jauh lebih baik lagi.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Faktor Ekonomi Sebagai Pemicu Pertama Kekerasan Perempuan dan Anak di Karawang

KARAWANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina menyebutkan setiap minggu, satu kekerasan terhadap ...