Serem…Begal dan Polisi Baku Tembak di Cikampek, Satu Tewas

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary tunjukan barang bukti senpi yang digunakan begal untuk aksi kejahatanLL

KARAWANG – Aksi baku tembak terjadi antara Timsus gabungan antibandit Satreskrim Polres Karawang dengan pelaku begal asal Lampung saat petugas akan melakukan penangkapan terhadap pelaku dipinggir jalan dikawasan Cikampek, Rabu (15/11) sekitar pukul 05.00 wib. Satu begal terkapar, tewas disosor timah panas di bagian dada oleh petugas, sementara satu lagi berhasil diamankan.

Insiden berawal, dari adanya laporan masyarakat terkait aksi begal yang dilakukan dua pelaku di wilayah Kebun Kembang, Cikampek. Mendapatkan laporan itu, Tim Antibandit langsung bergerak melakukan pengejaran, hingga berhasil mendapatkan persembunyiannya. Tim kemudian melakukan penyergapan. Namun, dua begal itu melawan dengan menggunakan senjata api, hingga terjadi kontak senjata.

“Dalam kontak senjata itu, satu pelaku tertembus timah panas dari satu tembakan anggota,” ujar Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam.

Tertembus timah panas di bagian Dada kanan, begal yang diketahui berinisial J (38), asal Lampung dan tinggal di Jatisari itu, langsung rubuh dan tewas di lokasi. Sementara satu lainnya, J (23), yang bertugas sebagai joki berhasil diamankan.

“Informasi sementara, dalam satu malam itu pelaku sudah empat kali melakukan pencurian sepeda motor dan dalam sehari pelaku juga menargetkan 6 kendaraan,” lanjut Kapolres.

Pelaku, merupakan jaringan Lampung yang biasa melakukan aksinya di wilayah Karawang, Purwakarta dan Subang. Pelaku juga terkenal sadis dalam melakukan aksinya, bahkan tak segan melukai korbannya jika aksinya diketahui.

“Dia sudah 8 bulan ngontrak rumah di Jatisari. Pelaku mempunyai senjata api rakitan yang biasa dibawa setiap beraksi,” ucap Kapolres.

Dalam sehari, kata Kapolres, pelaku bisa menyikat 6 sepeda motor di wilayah Karawang.

“Kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut merupakan spesialis pelaku curanmor parkiran kontrakan,” kata Kapolres.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Skid Tank LPG Gunakan Bahan Bakar Berkualitas Non Subsidi

FAKTAJABAR.CO.ID – Pemakaian bahan bakar berkualitas juga dilakukan oleh pengusaha armada skidtank LPG (mobil tangki ...