‘Polisi’ Kini Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

int

PASURUAN- Masih ingat dengan seorang pemuda asal Dusun Pengarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, yang mendadak dikenal luas gara-gara terjaring Operasi Zebra. Bukan karena melawan petugas yang sedang melakukan operasi seperti kejadian kejadian sebelumnya yang sempat membuat viral, namun karena pemuda tersebut ternyata memiliki nama unik yaitu “Polisi”,Polisi akhirnya menilang polisi. Lho!

Pemuda berusia 22 tahun itu memiliki nama yang menyerupai profesi penegak hukum Koprs Bhayangkara itu, ‘Polisi’ menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Polisi yang ditilang 6 November 2017 lalu tersebut menjadi buah bibir lantaran sebelumnya ada anggota polisi mengunggah foto surat tilang beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama Polisi.

Tidak membutuhkan waktu lama, ternyata unggahan tersebut sudah menjadi viral di media sosial dan grup WhatsApp. Tidak disangka, nama Polisi yang sandangnya tersebut terus mendapatkan keberuntungan. Viralnya unggahan foto tersebut yang langsung menjadi perhatian masyarakat luas tak terkecuali Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono yang langsung memberikan penghargaan berupa pemberian SIM Gratis.

Tidak hanya mendapatkan SIM gratis dari Satlantas Polres Pasuruan, Kapolres Pasuruan juga langsung mendatangi rumah Polisi . Ratusan warga Desa Kalipang yang mendengar kabar bahwa Kapolres Pasuruan akan mengunjungi rumah Polisi tampak berkerumun menantinya.

Setibanya di rumah Polisi, Kapolres Pasuruan disambut hangat. Dalam kunjungan itu, Kapolres Pasuruan, memberikan hadiah sembako kepada ibu Polisi serta seragam warna putih kepada Polisi.

Selain memberikan dua hadiah tersebut, Kapolres Pasuruan juga memberikan hadiah lain, yakni berupa tawaran pekerjaan kepada Polisi untuk bekerja di salah satu bagian di Satlantas Polres Pasuruan.

“Kedatangan kami kesini untuk memberikan bantuan kepada keluarga Mas ‘Polisi’ ini. Karena seperti diketahui, Mas ‘Polisi’ merupakan tulang punggung keluarga bagi ibu dan adik-adiknya. Karena pekerjaan sehari-harinya hanya serabutan, maka kami memberikan pekerjaan sebagai PHL di Polres Pasuruan. Biar bantu-bantu di Satlantas,” jelas Kapolres Raydian.

Masih menurut AKBP Raydian, pihaknya sangat mengapresiasi dengan pemuda tersebut karena memiliki nama yang sama dengan institusi POLRI.

“Semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain. Sekarang kan sudah punya SIM, jadi udah nggak perlu takut ditilang lagi. Karena saat ditilang, dia memakai helm dan surat kendaraan motornya ada. Biar bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tandas Kapolres.(dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

32 Tahun PDAM Tirta Tarum Karawang Luncurkan Aplikasi Si Pakar

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara peringatan ...