Wait for domain propagations. thanks Asik Nyabu di Pinggir Jalan, Pemuda Rawamerta Diciduk Polisi - Fakta Jabar

Asik Nyabu di Pinggir Jalan, Pemuda Rawamerta Diciduk Polisi

ilustrasi

KARAWANG – Tengah asik gunakan sabu, salah seorang warga Kecamatan Rawamerta, diciduk Tim Sat Narkoba Polres Karawang, Sabtu (6/1) di pinggir jalan depan rumah makan, Karawang Timur.

Hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan 2,43 gram sabu dari pelaku. Pelaku yang diketahui berinisial AM alias Ian (27), warga Dusun Sampora II RT 008/003 Desa Sukapura, Rawamerta, Karawang, tengah menggunakan barang haram tersebut.

“Penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan dari masyarakat, yang resah dengan tindak-tanduk pelaku yang sering menggunakan barang haram tersebut,” ujar Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro.

Pelaku, kata dia, saat digeledah kedapatan memiliki dan menguasai, serta mengkonsumsi narkotika jenis shabu. Saat diperiksa, lanjut Kasat Narkoba, pelaku mengaku kalau dirinya mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial B, yang sekarang menjadi DPO.

“Narkoba jenis sabu yang didapat dari tangan pelaku terbungkus plastik bening yang di dalamnya terdapat 3 bungkus plastik bening, berisi sabu-sabu, dengan berat brutto 2,43 gram, yang dibungkus plastik bening yang disimpan disaku celananya. Selain itu, anggota juga mendapatkan satu buah timbangan digital,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) jo 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ihsanudin: “Evaluasi Perusahaan-perusahaan yang Beraktivitas di Jawa Barat”

FAKTAJABAR.CO.ID – Provinsi Jawa Barat pasti juara lahir dan batin, asal prasyaratnya Ridwan Kamil selaku ...