Kaspi Dapat Program Lapak Berkah IZI

dok

KARAWANG – Angin sepoy-sepoy yang menghembus sekitar warung kecil di pojokan kampung, daerah pesawahan Kabupaten Karawang. Tempat dimana masyarakat desa biasa nongkrong dan bercengkrama sambil menyeruput kopi panas dan menikmati cemilan sambil ditemani obrolan ringan. Tempat yang menyediakan makanan, minuman dan cemilan ringan itu bernama WARUNG R2M, dikelola oleh Kaspi (46) dan istrinya, Rokasih (40). WARUNG R2M sendiri merupakan singkatan dari nama anak-anak pasangan suami istri tersebut, yaitu Rifal, Ridwan dan Mutiara.

Pemilik warung, Kaspi mengungkapkan, semua karena semangat dan dukungan istri yang hingga saat ini yang selalu setia, juga keluarga yang sangat ikhlas menerima keadaan dan taqdir dari Alloh SWT. meskipun dengan keterbatasan, tanpa memiliki kedua tangan. Tetapi harus pantang menyerah demi menafkahi keluarga. “Setiap persediaan barang dagangan di warung mulai menipis, saya langsung berbelanja. Alhamdulillah, dengan bantuan daftar belanjaan yang sudah ditulis istri saya, karena saya tidak memiliki kedua tangan kanan dan kiri,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Senin (8/1).

Kaspi menambahkan, sekitar 18 tahun yang lalu ia mengalami kecelakaan kerja di salah satu pabrik mesin penggiling beras (diesel) hingga putus kedua tangannya, kejadian tersebut terjadi ketika beliau kembali melanjutkan pekerjaannya, seusai melaksanakan Sholat Jumat. Namun, musibah tersebut tidak mengendurkan niat dan semangat untuk terus menafkahi keluarga dengan rezeki yang halal, dengan cara yang baik, kerja keras tak kenal lelah dan putus asa oleh keadaan. “Sejak tertimpa musibah kecelakaan kerja tersebut, kemudian saya mencoba membuka warung demi memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor IZI Unit Karawang, Dodi Haryanto mengatakan, pihaknya melalui program Lapak Berkah Lasnaz IZI & Brothers Charity, bersama mitra-mitra sponsor seperti Cassa Brownie “si brownies singkong”, Tins Pizza Rengasdengklok, Kripik Opak Kang Ndut, Rara Catering dan Cipta Grafika. Akan memberikan bantuan modal usaha agar WARUNG R2M dapat berkembang dan dapat meringankan tanggungan Keluarga Bapak Kaspi.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada IZI. Terima kasih juga kepada kantor IZI. Semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam usaha dan kehidupannya,” ucap doa Kaspi, setelah mendapatkan bantuan dari Kantor IZI Unit Karawang. (rls/lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UBP Rubah Paradigma Mahasiswa Lewat Seminar Wirausaha

KARAWANG – Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang bekerjasama dengan Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) menyelenggarakan ...