Wahhh!!!!Pengantin Arab Cantik Ini Ternyata Cuma Kue

RAGAM-  Merayakan ulang tahun atau menggelar pesta pernikahan tanpa adanya kue akan terasa tidak lengkap. Jika umumnya kue pada perayaan tersebut berbentuk bulat atau bertingkat, baru-baru ini sebuah perancang kue asal Inggris telah menciptakan kue pengantin berbentuk manusia, dengan tinggi yang normal seperti manusia rata-rata.

Debbie Wingham, seorang perancang kue selebriti ternama asal Inggris, berhasil menciptakan kue berbentuk pengantin wanita Arab dengan gaun mewah berwarna putih, dan menjadi salah satu kue termahal dengan biaya pembuatan sebesar US$1 juta atau Rp13,5 miliar.

Kue buatan Wingham setinggi 1,8 meter ini juga dibuat menggunakan lima berlian putih seberat tiga karat yang ditempelkan di atas gaun, seharga 145 ribu Euro atau Rp2,3 miliar.

Tidak hanya itu, kue ini pun dilengkapi dengan 1.0000 mutiara dan 5.000 bunga buatan tangan. Dibutuhkan waktu 10 hari untuk membuat kue tersebut, dan hasilnya adalah kue menakjubkan seberat 100 kilogram sehingga membutuhkan lima orang untuk membawanya.

Dilansir dari laman Mirror, Senin, 19 Februari, sang pembuat kue, Wingham mengungkapkan bahwa ia membuat kue tersebut untuk sebuah pameran pernikahan di Dubai, Uni Emirat Arab. Ia pun mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari masyarakat Arab dalam merancang dan membuat kue itu.

“Tidak ada yang benar-benar percaya itu kue. Sebenarnya dia sama baiknya dengan makhluk hidup untuk saya. Saya memanggilnya Lulwa (mutiara dalam bahasa Arab),” ujar Wingham.

“Karya saya sering dipengaruhi oleh budaya Timur Tengah. Sebagian besar karya saya didasarkan pada realisme dan saya senang ketika orang menyukainya,” katanya menambahkan.

Bukan hanya kue ini saja, pada tahun 2015, Wingham yang memiliki bisnis kue eksklusif bernama Couture to Cakes, pun pernah dibayar 50 juta Euro atau setara dengan Rp800 miliar oleh salah satu keluarga kaya di Uni Emirat Arab untuk membuat kue termahal yang pernah ada.

Sebelum menjadi desainer kue, ia adalah seorang desainer fesyen papan atas. Dia juga pernah membuat gaun termahal di dunia bertabur berlian seharga 11,5 juta Euro atau Rp184 miliar. Tahun lalu dia pun sempat membuat sepatu termahal di dunia yang bernilai 10 juta Euro atau setara dengan Rp160 miliar.

Wingham bahkan pernah merancang gaun berlian hitam termahal di dunia, diikuti gaun abaya berlian merah paling merah di dunia.

Kue pengantin Arab karya Debbie Wingham..jpg

Sedangkan kue pengantin ini merupakan kue tertinggi yang pernah ia buat. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...