Pemkab Bakal Bangun Ruang Bermain Anak & Ibu Menyusui

KARAWANG- Pemerintah Kabupaten Karawang berwacana bakal membangun ruang anak bermain dan ibu menyusui di tiap Puskesmas dan Pasar di Kabupaten Karawang.

“Sebagai tahap awal akan dibangun di Pasar Cilamaya dan Pasar Rengasdengklok. Dan pembangunannya tersebut akan dibebankan kepada pihak investor yang mendapatkan proyek pembangunan Pasar Cilamaya dan Rengasdengklok,” kata Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Perempuan dan Anak Tahun 2018 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Karawang, Selasa 20 Februari 2018 di Hotel Swiss Bellin Jalan Interchange, Karawang Barat.

Menurut Cellica, sementara untuk di tiap puskesmas akan dibangun oleh Pemerintah Daerah, minimal dalam satu tahun dibangun di empat lokasi.

“Pemerintah Daerah tidak akan segan segan membawa keranah hukum bagi para pelaku kejahatan dan kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak. Dalam hal ini pihak Polres Karawang akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang,” kata Cellica, dengan tegas.

Musrenbang dengan mengangkat tema “Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan untuk Keadilan dan Kesetaraan Gender serta Ramah Anak yang Menjamin Kesejahteraan untuk Masyarakat Kabupaten Karawang” dihadiri oleh unsur muspida dan para kepala Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang serta organisasi perempuan dan anak.

Bupati Karawang dr Cellica Nurracahadiana membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perempuan dan Anak Tahun 2018

Disisi lain, Bupati Karawang akan memprioritaskan ASN perempuan yang berkualitas dan berprestasi yang akan menduduki jabatan strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Tetap melalui tahap seleksi dan peraturan yang berlaku,” tutup Cellica Nurrachadiana.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...