Kang Jimmy Santuni Jompo di Kampung Junklang

KARAWANG-Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyantuni Jompo dan Dhuafa di  Kampung Junklang I, Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari, Jumat  2 Maret 2018. Pasalnya santunan tersebut berasal dari penghasilan pribadinya yang di zakatkan untuk bagi Jompo dan Dhuafa di wilayah setempat.

Menurut Kang Jimmy, panggilan akrabnya, santunan ini sebagai kewajiban seorang muslim yang harus mengeluarkan zakat mal sebesar 2,5 persen dari penghasilan yang didapatnya.

“Saya adalah seorang muslim sudah kewajiban saya mengeluarkan 2,5 persen dari penghasilan yang saya dapat, karena di penghasilan saya itu ada hak orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Ditambahkan, hal  ini dilakukan sama sekali tidak ada unsur atau muatan lainnya, murni dilakukannya hanya sebagai seorang muslim yang ingin memberikan zakat langsung dan di terima oleh kaum jompo, sekaligus mengingatkan dan memberikan contoh kepada sesama muslim lainnya.

Wakil Bupati Karawang H. Akhmad Zamakhsyari, SAg

“Tidak ada muatan lain yang saya lakukan ini murni hanya untuk memberikan zakat,  saya secara langsung dari tangan saya ke tangan mereka yang membutuhkan.  Sekaligus mengingatkan sesama muslim lainya wajib mengeluarkan hak mereka dalam penghasilan kita,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...