Ansor Siap Berikan Bantuan Hukum

KARAWANG – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karawang melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor, siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat secara umum, terlebih warga Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua PC. GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana, SH. mengatakan, saat ini LBH Ansor Karawang sudah memberikan bantuan hukum kepada beberapa kadernya. “Alhamdulillah kami telah mendampingi Kader GP Ansor Karawang, bahkan sekarang banyak kader muda NU yang fokus menggarap persoalan hukum,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (13/3).

Sebenarnya, tambah Pimen sapaan akrab Ade Permana, kehadiran LBH Ansor bukan hanya memberikan bantuan kepada kader Ansor atau warga NU saja, melainkan jika ada masyarakat umum yang membutuhkan bantuan hukum, bisa dengan LBH Ansor. “Jika ada warga umum yang membtuhkan bantuan hukum kami juga siap kok. Jadi tidak membatasi,” jelas Ketua GP Ansor dua periode ini.

Masih Pimen menambahkan, kehadiran LBH Ansor di Karawang sebagai bukti bahwa kader-kader muda NU siap mengambil peran diberbagai bidang, termasuk bidang hukum. “Kami juga mengajak warga NU yang berprofesi sebagai advokat, untuk bisa bergabung dengan LBH Ansor,” tandasnya.

Sementara mantan Ketua PC. IPNU Karawang, Ahmad Jamaludin, siap menyampaikan keberadaan LBH Ansor Karawang kepada kader-kader muda NU, bahkan termasuk para pelajar dan mahasiswa NU. “Ini sangat bagus, sadar hukum itu penting, termasuk para pelajar dan mahasiswa NU,” pungksnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hampir Semua Kepala Dinas Malas Laporkan Capaian Kinerja

KARAWANG – Hampir semua kepala dinas di Kabupaten Karawang malas melaporkan kinerjanya kepada Bupati Karawang ...