PKBM Berharap Punya Gedung Seperti Sekolah Formal

KARAWANG – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Karawang berharap bisa memilki gedung sendiri layaknya sekolah formal lantaran masih sebagian besar PKBM di daerah setempat kegiatan belajarnya masih menumpang di SD. Ini dikatakan Ketua PKBM Buana Mekar Kecamata Tegal Waru Mahmud Iskandar.

“Kalau saja PKBM punya gedung seperti sekolah fromal di Karawang, tidak menumpang, kami yakin hasil output PKBM lebih bisa akan terukur. Selama ini, kebanyakan masih menumpang di sekolah dasar (SD),” katanya.

Kata Mahmud, momen krusial PKBM yang membutuhkan gedung sendiri antarlain untuk memparipurnakan kegiatan belajar peserta didik hingga jenjang evaluasi, yakni UASBN. “Sehingga arah pembelajaran lebih akan maksimal. Jadi, jika gedung PKBM punya sendiri hasil evaluasi belajar seperti pada UASBN pun kami yakin hasilnya lebih mumpuni,” kata dia.

Anggota DPRD Karawang Khoerudin dari komisi B, kepada Fakta Jabar mengatakan senada. Dia menyebutkan PKBM di Karawang integritasnya sudah perlu diorientasikan untuk memiliki gedung sendiri layaknya sekolah formal.

“Itu juga penting, sebab salah satu upaya merealisasikan wajib belejar 12 tahun, salah satu wadah yang di sediakan pemerintah seperti PKBM, perlu kita dorong untuk memiliki ruang sendiri,” katanya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...