Ini Langkah Kapolsek Telagasari Cegah Korban Miras Oplosan Tidak Terulang

dok.

KARAWANG-Meskipun sudah banyak memakan korban tewas yang diakibatkan miras oplosan, namun peredaran miras oplosan nampaknya masih tetap ada khususnya di wilayah Telagasari. Mencegah agar korban miras oplosan tidak bertambah, jajaran Polsek Telagasari terus menggalakan operasi miras di wilayahnya. Alhasil, operasi miras yang dilaksanakan pada Senin (2/4) berhasil menyita puluhan miras berbagai jenis termasuk miras oplosan.

Kapolsek Telagasari, AKP Edi Tedjo mengatakan, operasi miras tersebut digelar bukan tanpa alasan, namun lebih sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas yang kerap kali disebabkan karena minumas keras tersebut. Kegiatan itu pun diakuinya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Polsek Telagasari.

“Dari hasil operasi Miras ini, kami berhasil menyita 9 bungkus plastik miras oplosan, 6 bir putih merk angker dan 2 botol kecil arak,” jelasnya pada Fakta Jabar, Selasa (3/4).

Diungkapkannya, miras oplosan memang menjadi target operasi, namun pihaknya juga tidak berfokus pada miras oplosan saja yang dimana miras merk lain pun juga tidak luput dari sasaran operasi.

“Pada tahun 2017 lalu setidaknya 13 orang meninggal karena miras oplosan, maka dari itu, kami dari pihak Polsek terus menggencarkan operasi miras guna mencegah kejadian serupa tidak terulang kembali,” tandasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada Kerja di Luar Negeri Dengan Tawaran Gaji Besar

KARAWANG – Kepala Disnakertrans Karawang Ahmad Suroto mengimbau kepada warganya agar tidak mudah tergiur tawaran ...