Inilah Amanat Bupati Karawang Saat Menjadi Irup Pembukaan TMMD Imbangan Ke 101

dok.

KARAWANG-Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjadi inspektur upacara (Irup) pada pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke 101 TA. 2018 Kodim 0604/Karawang dgn tema “TNI Manunggal Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa”. Upacara berlangsung di Lapangan Desa Tanjung Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang, Rabu (04/04) pagi.

Dalam amanatnya, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengungkapkan, TMMD Imbangan ini salah satu program untuk membantu masyarakat, TMMD Imbangan ini akan di laksanakan meliputi Sasaran Fisik yaitu pembangunan Rutilahu, PAUD, Mushala, Drainase juga di laksanakan Sasaran Non Fisik yaitu Pelayanan KTP, KK, SIM, pengobatan gratis, Bazar dan penyuluhan Narkoba oleh BNNK Karawang.

“Program TMMD adalah program lintas sektoral untuk mengentaskan kemiskinan, bersama unsur lainnya OPD, Dinas Dinas terkait diharapkan lebih aktif lagi, ini semua semata mata hanya untuk membangun Daerah, Desa, dan ini lah saat nya membantu membangun Desa sebagai wujud kecintaan kepada Tanah Air,” jelasnya.

Dirinya pun berharap pembangunan Rutilahu ini yang meliputi 12 unit Rutilahu, 2 unit Pembangunan Mushala, 2 unit Pembangunan PAUD, Pembangunan Drainase Vol. 2.082 Meter, Pembangunan Turap Vol. 510 Meter dan selain itu juga Dilaksanakan Bazar, Pembagian Sembako, Pengobatan Gratis, Pelayanan KB, Donor Darah, Pembuatan KTP dan SIM, Pembuatan MOL (Mikro Orgamisme Lokal).

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan TMMD ini sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD, karena TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu antara TNI, Polri dan pemerintah,” ujarnya.

Dalam acara pembukaan TMMD tersebut turut hadir Irdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Chanlan Adilane, S.Ip., Kainfolahtadam III/Siliwangi, Kolonel Inf Hery Setiono, Kajasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Agus, S.Ip., Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM., Ketua DPRD Karawang H. Toto Suripto, SE., Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, S.Ik SH MH., Ketua PA Karawang, Drs. M. Yusuf, SH MH., Kadis DPMD Kab. Karawang Drs. Ade Sudiana, Para Asda, Kepala OPD, Camat dan Kades Se – Pemkab Karawang, Kades Tanjung H. Samsu Goler, Para Perwira TNI Polri dan para tamu undangan serta masyarakat sekitar dengan jumlah total peserta sekitar 1500 orang.(rls/one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...