Pesan Kang Jimmy : “Burung Merpati, Karena Tak Pernah Ingkar Janji”

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Akhmad Zamakhsyari menghadiri acara Srikandi Mandiri yang menyelenggarakan Spiritual Power Of Madinah di Hotel Swiss Bell In Karawang pada Minggu, 8 April 2018. Acara spiritual yang menyedot ratusan peserta ini menggandeng media Fakta Jabar, sebagai kerjasama menumbuhkan motivasi dalam beribadah  dimasyarakat Karawang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan sambutan sekaligus menyapa peserta Spiritual of Madinah. Kang Jimmy, sapaan akrabnya memberikan pencerahan dalam perjalanan Rosullah SAW dalam penyebaran agama islam pada saat itu. Bahkan ia menyarankan orang muslim memelihara burung merpati, karena dijelaskan Jimmy, pada saat Rosullah bersembunyi disalah satu gua burung merpati membantu Rosullah SAW. “Maka disitu muncul nama Merpati tak pernah ingkar janji,” katanya.

Jimmy pun mendukung acara yang bersifat agamis tersebut. Apalagi dengan peserta dari pelajar di Karawang.
“Pada dasarnya kami mendukung kegiatan positif ini. Selamat dan sukses acara spiritual of Madinah ini,” ucapnya.

Ketua Srikandi Mandiri, Hj Dede Tien Fatimah menyatakan,  pergaulan kalangan pelajar “zaman now”  masih banyak yang jauh dari etika dan adab sopan  santun. Bahkan yang sgt miris saat ini ada beberapa pelajar berani melawan guru bahkan menganiaya guru. Ini memprihatinkan.

“Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap perkembangan perilaku generasi muda ke depan dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan  maka kami gelar  training spiritual power of madinah,”kata dia yang menggagas training SPM di Karawang.

Harapannya dengan mengikuti acara ini bisa dapat lebih oaham akan makna perjuangan dan pngorbanan Rasululloh sehingga nantinya dapat mengidolakan  dan mencontoh segala akhlaq Rosulallah dan menjadi suri tauladan. “Training ini bisa bermanfaat untuk semuanya khususnya peserta,” ungkapnya.

Ust Fauzi Ichsan, pimpinan majlis Cintra Rosulallah menyebutkan, training ini angkatan ke 92. Dengan peserta berjumlah 91 ribu tingkat Nasional. Ia mengakatan training ini bukan hanya di Indonesia, melainkan luar negeri pun pihaknya selalu diminta mengisi training tersebut. “Alhamdulillah diluar negara pun kita sering mengisi acara, karena spiritual ini adalah motivasi dan bentuk kecintaan kita kepada Rosulallah SAW,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Siap Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras Nasional

KARAWANG – Menjelang berakhirnya musim tanam rendeng atau penghujan, Pupuk ...