Warga Pasang Papan Bertuliskan “Kuburan Dekat, Rumah Sakit Jauh” di Tengah jalan, Ada Apa Ya?

dok.

KARAWANG-Jalan rusak dengan lubang yang menganga di jalan miring Gempol, Tanjungpura, Karawang Barat ini, sudah sering memakan korban hingga ada yang patah tulang. Belum adanya tindakan dari Dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut, warga akhirnya menancapkan pohon pisang sebagai wujud protes dan sebuah papan bertuliskan “Kuburan Dekat, Rumah Sakit Jauh,”.

Salah satu warga sekitar, Ibu Ade (45) mengatakan, belum adanya tindakan dari dinas terkait tentang kondisi lubang yang menganga dengan diameter mencapai 1 meter dan kedalaman hingga 30 cm tersebut mengakibatkan tidak sedikit kendaraan yang melintas mengalami kecelakaan.

“Sehari bisa empat kali kejadian kecelakaan, bahkan pernah salah satu korban kecelakaan mengalami patah tulah dan luka parah diwajah,” katanya kepada Fakta Jabar, Kamis (3/5).

Ade menuturkan bahwa pernah ada pengendara motor yang terlempar akibat menerjang lubang tersebut. Motornya selamat, namun si pengendara bernasib lain.

“Parah itu lukanya, sampai patah tulang. Terus dia dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Tak ingin kejadian itu terus terulang, ia dan warga lainnya berinisiatif untuk memasang tanda di jalan yang rusak dengan menanam pohon pisang sekaligus sebagai wujud protes akan kondisi jalan tersebut.

“Itu dipasang baru-baru saja. Biar nggak ada yang celaka lagi,” tutupnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...