Polisi:Pemukulan Terhadap Kader HMI Karawang Masuk Tindak Pidana Ringan

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armiin Mappaseng

KARAWANG-Kasus pemukulan yang dialami salah seorang mahasiswa bernama Aditia Saptari yang juga merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang karawang dengan tersangka DP masih terus diproses di Polres Karawang.

Kasat reskrim polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan dari hasil VeR, pemukulan yang dilakukan tersangka DP masuk dalam kategori tindak pidana ringan (Tipiring).

“Hasil VeR tidak terdapat luka atau bekas kekerasan pada korban,” jelasnya pada Fakta Jabar.

Lanjut Maradona, dari pemeriksaan para saksi yang melihat kejadian tersebut, korban memang sempat dipukul oleh tersangka, namun dari hasil VeR tidak terdapat luka atau bekas kekerasan sehingga pihaknya menyimpulkan kasus tersebut masuk dalam perkara Tipiring.

“Perkara Tipiring itu tindak pidana yang diancam pidana penjara paling lama 3 bulan sesuai dengan pasal 352 KUHP,” terangnya.

Sebelumnya, kasus pemukulan terhadap seorang kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang karawang memasuki babak baru. Polisi telah meningkatkan kasus tersebut ke proses penyidikan dan telah menetapkan seorang tersangka berinisial DP.

Kasat reskrim polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng mengatakan ditetapkannya status tersangka terhadap DP dalam kasus dugaan pemukulan kepada Aditia Saptari tersebut sudah sesuai prosedur.

“Dari hasil VeR dan keterangan para saksi, kami akhirnya meningkatkan status DP sebagai tersangka,” Jelasnya pada Fakta Jabar, Minggu (13/5).

Dalam keterangannya terkait pengakuannya sebagai Kompol Iwan yang merupakan Kapolsek Karawang Kota dibantah tersangka DP. Dikatakan Maradona, tersangka mengatakan tidak mengaku sebagai Kompol Iwan saat dimintai keterangan.

“Dia (DP) cuma mengarahkan ke pelapor (korban) untuk ketemu Kapolsek Kota, Kompol Iwan,” Terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...