Begini Hasil Audensi Ikatan Mahasiswa Karawang Soal Jalan Rusak di Karawang

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana memimpin langsung audiensi dengan Ikatan Mahasiswa Karawang (IMAKA) untuk membahas jalan rusak di Kota Pangkal Perjuangan, Senin (21/5/2018) diruang rapat Bupati Karawang.

Rapat itu dihadiri Kepala Dinas PUPR, Acep Jamhuri dan kepala bidangnya. Tak terkecuali Kepala Bappeda Karawang, Eka Sanatha pun ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Hasil audiensi itu, Bupati Karawang menyebutkan mahasiswa yang tergabung dalam IMAKA menjadi agen pembangunan di Karawang, sehingga menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah.

Bupati merangkul penuh mahasiswa itu, dibuktikan dengan difasilitasinya kebutuhan IMAKA. Terhitung sekretariatan dan fasilitas lainnya. Bahkan bupati mempersilahkan ruang rapatnya dilantai II itu digunakan mahasiswa untuk melakukan rapat atau musyawarah.

“Mahasiswa IMAKA jadi agen pembangunan Karawang. Saya persilahkan ruang rapat ini (Gedung Singaperbangsa ruang rapat bupati-red) dapat digunakan oleh mahasiswa,” kata Cellica.

Selain meminta sekretariat, kalangan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Karawang ini juga berharap, seperti diungkapkan Apriyanti, ketersediaan kembali program beasiswa yang digulirkan pemkab pada tahun anggaran 2018, di antaranya bisa diberikan kepada IMAKA.

IMAKA awalnya mempertanyakan konsistensi janji Cellica melalui Wakil Bupati Ahmad ‘Jimmy’ Zamakhsari yang dibilangnya siap memyelesaikan perbaikan semua jalan rusak di wilayah Kabupaten Karawang pada tahun anggaran 2018.

Namun kutipan pernyataan yang diungkapkan kembali IMAKA tersebut dibantah Cellica. Ia tidak merasa membuat pernyataan seperti itu. Hingga akhirnya, pertemuan lebih fokus lagi ke komitmen Pemkab Karawang melalui Dinas PUPR untuk segera menuntaskan perbaikan infrastruktur, khususnya jalan.

Dari sekian diskusi yang berjalan, keputusan kemudian diambil Acep Jamhuri dengan mengajak IMAKA menjadi agen kontroling selama pelaksanaan proyek dinasnya di lapangan. Dan Cellica pun mengamininya. Baik IMAKA maupun Dinas PUPR bersepakat secara intens membangun komunikasi.

Ahmad Rohiman, salah seorang dari IMAKA menyebutkan, audiensi ini tindak lanjut dari April 2017 saat IMAKA melakukan aksi unjukrasa mengenai jalan rusak di Karawang. “Audiensi ini menanyakan komitmen pemkab Karawang dalam perbaikan jalan rusak,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkontaminasi Minyak PHE ONWJ, Komisi III DPRD Tinjau Pantai Karawang

Komis III DPRD Karawang meninjau pantai Karawang Karawang -Komisi III ...