Puasa Tak Kendurkan Semangat Belajar Siswa SMPN 1 Pedes

KARAWANG – Meskipun berpuasa di Bulan Suci Ramadhan,tidak serta menurunkan semangat siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pedes untuk belajar di sekolah.

Hari pertama masuk Senin (21/05), setelah libur panjang di awal bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini,siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII mengikuti ulangan umum ujian kenaikan kelas (UKK). Semangat dan keceriaan nampak pada siswa,karena setelah Ujian kenaikan kelas ini, mereka bisa naik ke kelas IX dan kelas VIII.

Salah seorang siswa, Asep, dari kelas VIII mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri sewaktu liburan panjang di awal bulan puasa untuk belajar,karena diberi tahu bahwa pas ketika masuk langsung ujian UKK. “Sebelumnya saya belajar dulu dirumah,tadi setelah sahur,dan sholat subuh, saya kembali belajar agar bisa mengisi soal dengan benar,” jelasnya kepada Fakta Jabar, Senin (21/05).

Dirinya berharap, bisa naik kelas,dan mendapat nilai rapor yang baik. “Mudah-mudahan,saya bisa menjawb soal-soal dan naik ke kelas IX dengan rapor bagus,” ucapnya.

Kepala SMPN 1 Pedes, Wandiyo,M.Pd,mengatakan, bahwa ujian kenaikan kelas (UKK) dimulai pada hari ini,dan berlangsung selama 3 hari. “Meskipun di bulan puasa tidak menurunkan semangat siswa siswi untuk datang ke sekolah. Hari ini hampir semua masuk dan mengikuti UKK,”ucapnya.

Dengan UKK, ini, ia berpesan agar siswa-siswa bisa naik kelas dengan hasil memuaskan sehingga bisa membuat bangga orang tuanya. “Semoga di bulan suci Ramadhan ini,membuat semangat siswa menjadi lebih baik lagi, dan lebih semangat lagi dalam belajar,” pungkasnya.(ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...