Ketua Dewan Dampingi Bupati Raih Penghargaan BPK RI

KARAWANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawan, H.Toto Suripto mendampingi Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian ketiga kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keungan RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, kemarin.

Ketua DPRD turut mengucapkan selamatas atas penghargaan yang diterima Bupati Karawang. “Selamat atas penghargaan yang diberikan BPK RI untuk Bupati Karawang,” kata Ketua DPRD.

Cellica mengaku bangga atas hasil ini, dan penghargaan ini yang ketiga kali. “Kami apresiasi kerja keras seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, sehingga Karawang mampu mencapai hasil opini WTP untuk yang ketiga kalinya,” katanya.

Bupati berharap agar perolehan opini WTP itu dibarengi dengan meningkatnya kinerja yang baik.”Kepada stakeholder kami berharap agar terus meningkatkan kinerja agar dapat mewujudkan visi Kabupaten Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur,” harapnya.

Sementara itu, penyampaian WTP itu digelar di Auditorium Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, disampaikan langsung oleh Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arman Syifa kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutannya, Arman Syifa menyampaikan permasalahan yang masih ditemukan di lingkungan pemkab/pemkot wilayah Jawa Barat di antaranya masalah penyusutan atas aset tetap.

Adapun temuan yang masih perlu memperoleh perhatian ialah aset tetap tanah yang dimiliki pemkab/pemkot masih banyak yang belum bersertifikat, fasos fasum yang belum diserahterimakan, kesalahan alokasi penganggaran, dan lain-lain.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Siap Bantu Petani Tingkatkan Produksi Beras Nasional

KARAWANG – Menjelang berakhirnya musim tanam rendeng atau penghujan, Pupuk ...