Pak Gubernur Kapan Jalan Kami Diperbaiki?

KARAWANG – Warga Karawang keluhkan jalan utama provinsi dari mulai ruas jalan Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat hingga Kecamatan Rengasdengklok dan Kecamatan Pedes.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut kondisinya lama dibiafkan rusak parah, kini bahkan dipenuhi lubang sehingga tidak jarang banyak terjadi kecelakaan dialami pengguna kendaraan roda 2 maupun roda 4.

“Gara gara jalan rusak jadinya sering pengendara itu saling berebut untuk menghindari jalan yang rusak. Yang lebih parah lagi jalan yang rusak diwilayah Kalanganyar Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya,” kata Junaedi, seorang pengguna jalan.

H Dedi (50) petugas sosial masyarakat PSM desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang mengatakan hal senada. Kata dia, mungkin bukan dirinya saja yang kecewa dengan kondisi jalan rusak penuh lubang ini. Petugas sosial masyarakat PSM dari Kecamatan Pedes pun acapkali mengeluhkan hal yang sama.

“Paling berasa kalau membawa pasien mau dirujuk rumah sakit di kota Karawang. Pasti kendaraan yang kami pakai harus dibawa ekstra hati hati, padahal kami juga diburu buru dengan kondisi pasien yang harus segera mendapat pertolongan medis,” katanya kepada Fakta Jabar Jumat (01/6).

Terpisah, Iskandar (35) warga Desa Sungaibuntu Kecamatan Pedes, mengaku pernah jatuh gara gara jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki tersebut.
“Waktu itu saya pakai motor saya dan ingin menghindari lubang jalan rusak. Apa mau dikata, gara gara itu saya pun tersungkur di jalan,” keluhnya.

Kepada Pemrov Jabar, dalam hal ini, Gubernur Ahmad Heryawan, didesaknya untuk segera melakukan evaluasi atas kinerja bawahannya di dinas PUPR Provinsi Jabar. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...