Komunitas ABBAY Santuni Anak Yatim Piatu

KARAWANG – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Acara Buka Bareng Anak Yatim (ABBAY) kembali menimba pahala di Bulan Suci Ramadhan. Pada bulan puasa tahun ini, ABBAY hari pertama digelar di Yayasan Raudhotul Firdaus, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Sabtu (2/6). Sedangkan hari kedua, ABBAY dihelat di Yayasan Al-Matsuroh, Kelurahan Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Minggu (3/6).

Salah seorang anggota Komunitas ABBAY, Nurul Khotimah mengatakan, acara buka bersama anak yatim piatu tersebut pihaknya tidak hanya sekedar memberikan menu berbuka puasa, akan tetapi memberikan santunan berupa bingkisan, pakaian dan uang tunai. “Bahkan tidak hanya itu saja, kita juga menggelar games-games seru dengan anak-anak sebelum berbuka puasa. Tujuannya tentu agar terciptanya suasana kekeluargaan sekaligus membuat mereka senang dan gembira,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Minggu (3/6).

Nurul menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin tahunan di Bulan Ramadhan. Tahun ini adalah kali keempat pihaknya bukber dan santuni anak yatim. Bingkisan dan dana yang diberikan memang tidak besar, namun semua murni dari hasil undunan para anggota komunitas ABBAY dan juga para donatur. “Tahun-tahun sebelumnya memang hanya satu Yayasan, untuk saat ini kita tambah dua Yayasan, mudah-mudahan tahun berikutnya bisa bertambah lagi,” tandasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Raudhotul Firdaus, M. Oki Firdaus mengungkapkan, rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Komunitas ABBAY atas dukungan dan bantuannya. Sebab kegembiraan yang dirasakan oleh anak-anak yatim piatu itu terlihat dari senyum keikhlasan yang mereka tunjukkan saat kehadiran Komunitas ABBAY.

Bahkan ia mengaku terharu menyaksikan kegembiraan 61 anak yatim piatu yang diasuhnya ketika menyambut Komunitas ABBAY di Yayasan Raudhatul Firdaus. “Tidak hanya anak-anak yatim piatu saja, bahkan anak-anak warga lingkungan dan kaum dhuafa juga turut merasakan kegembiraan ini. Karena setiap tahun Komunitas ABBAY selalu membawa banyak bingkisan dan juga makanan,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rancangan Penggabungan OPD Ditolak Dari Beberapa Pihak, Ini Kata Komisi III DPRD Karawang

Karawang – Adanya pembahasan pansus terkait penggabungan 6 Organisasi Perangkat ...