Kawasan Cileunyi Mulai Dipadati Kendaraan Pemudik

KARAWANG – Memasuki malam hari tujuh hari menjelang lebaran 2018, sejumlah pemudik sudah mulai terlihat di wilayah Cileunyi yang mengarah ke Nagreg, Kabupaten Bandung. Selain Nagreg, sejumlah pemudik juga mengarah via jalur tengah ke arah Sumedang.

Dikutip dari tribunnews.com, disebutkan pergerakan mudik ini ditandai dengan adanya kendaraan roda empat yang membawa sejumlah barang dan diletakkam di kap atas mobil. Sedangkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua juga terlihat membawa sejumlah barang seperti tas, kardus, dan parcel.

KBO Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki mengaatakan, meski sudah ada pergerakan pemudik yang melintas wilayah Cileunyi hingga Nagreg, kondisi arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. “Pemudik sudah terlihat mulai menetes sejak tadi selepas waktu berbuka. Lalu lintas masih ramai lancar. Belum ada kepadatan yang signifikan,” katanya, Jumat (8/6).

Menurut Kiki, lonjakan volume kendaraan diprediksi akan terjadi pada Sabtu (8/6/2018) hingga Minggu (9/6/2018). Oleh sebab itu, seluruh personel yanh bertugas melakukan pengamanan jalur mudik sudah mulai disiagakan seluruhnya. “Kami tetap tidak ingin mengambil risiko. Kami siagakan semuanya. Takut tiba-tiba ada lonjakan signifikan. Taoi prediski kami besok Sabtu dan Minggu terjadi lonjakannya,” kata Kiki. (net/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...