Polisi Gadungan Pelaku Rampas Hp di Karawang Akhirnya Didor Polisi

KARAWANG – Unit Reskrim Polsek Karawang Kota berhasil membekuk AS (33), yang viral di media sosial lantaran aksinya yang kerap merampas ponsel para korbannya dengan modus mengaku sebagai anggota polisi, polisi terpaksa menembak kaki pelaku lantaran akan kabur saat ditangkap.

“Pelaku ditangkap di kontrakannya di Desa Tamelang Kecamatan Purwasari, karena melawan petugas, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki kiri pelaku lantaran ia berusaha melakukan perlawanan kepada petugas saat akan ditangkap,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, saat ekspose  di Mapolres Karawang, Selasa (12/6).

Slamet mengatakan pelaku merupakan residivis yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkot. Saat menjalankan aksi kejahatannya pelaku berpura-pura sebagai anggota polisi.

“Modus pelaku mencegat motor korbannya dan melakukan pemeriksaan surat kendaraan, saat menggeledah korbannya itu pelaku menuduh korban membawa narkotika dan meminta kunci dan surat kendaraan serta harta benda korban seperti hand phone dan laiinnya,” katanya.

Setelah berhasil mendapatkan harta benda korbannya pelaku meminta korban menghubungi keluarganya. Saat itulah pelaku langsung kabur meninggalkan korbannya.

“korban tidak bisa mengejar karena kunci motor ada sama pelaku yang kemudian dibuang begitu saja,” katanya.

Dari tangan AS, polisi menyita satu unit sepeda motor yang biasa digunakan untuk melancarkan aksinya, dua buah handphone, satu buah golok yang digunakan untuk melawan petugas, dan barang bukti lainnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, AS melakukan modus tersebut di enam tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, seperti di Jalan Wirasaba (arah Telukjambe Timur), dekat SMA Pendekar, Jembatan Anggadita, depan GOR Panatayudha, dan depan Indomaret Amansari, Karawang Barat.

“Dari keterangan AS, barang yang ia curi dijual dengan cara COD atau jual beli melalui media sosial Facebook,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...