Pertengahan Tahun, Disnakertrans Klaim salurkan 13000 Tenaga Kerja

KARAWANG-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto menyampaikan. selama bulan januari hingga juni tahun 2018, pihaknya menyalurkan tenaga kerja sekitar 13000 orang.

“dari januari hingga juni tahun 2018, sekitar 13000 an tenaga kerja yanh disalurkan ke perusahaan yang ada di. Kabupaten Karawang, ” ujarnya saat dihubungi Fakta Jabar, selasa (17/7).

kebanyakan calon tenaga kerja tersebut, lanjut Kadisnaker, terserap oleh perusahaan manufactur yang berada diKawasan Industri besar yang ada di Kabupaten Karawang.

“kebanyakan dikawasan Industri KIIC, Kawasan KIM, Suryacipta,Indotaisae. Dan beberapa perusahaan yang berada dizona industri,” imbuhnya.

dikatakannya lagi, rekrutmen tenaga kerja hampir setiap hari dilaksanakan oleh perusahaan dilingkungan kantor Disnakertrans, hingga dinyatakannya, target 30.000 tenaga kerja dapat terserap pada tahun 2018.

“targetnya tidak terlalu jauh dari tahun lalu, 30.000 tenaga kerja dapat terserap di tahun 2018 kami anggap bukan hal yang muluk-muluk, tiap hari ada tahap penyeleksian yang dilakukan perusahaan dilingkungan kantor Disnakertrans, ” tukasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mau Zakat Fitrah? Segini Nominalnya

KARAWANG – Jumlah zakat fitrah tahun 2024 di Karawang mengalami ...