Ciptakan Generasi Emas Tanpa Narkoba, BNNK Karawang Gencarkan Sosialisasi P4GN Kepada Pelajar

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang tengah menggencarkan upaya peningkatan wawasan bahaya narkoba di sekolah. Terbukti dalam satu hari, Rabu (18/7) BNNK Karawang menyambangi beberapa sekolah guna mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para siswa.

Hal itu dilakukan untuk menekan jumlah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar. Diakuinnya, dalam satu hari ini, ada sekitar 9 sekolahan yang disambangi BNNK Karawang dan para Relawan anti narkoba untuk memberikan wawasan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar.

“Peningkatan wawasan bahaya narkoba akan ditanamkan kepada para pelajar atau generasi muda yang kini tengah menjadi sasaran sindikat narkoba,” Kata Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, Rabu (18/7).

Peningkatan perlu dilakukan karena penggunaan narkoba masih didominasi pelajar dan mahasiswa. Menurut Julian, untuk mendukung sekolah menanggulangi penggunaan narkoba di tingkat pelajar, BNNK Karawang telah meningkatkan pengaderan satgas antinarkoba di sekolah. Hingga saat ini, tambah Julian, hampir di seluruh SMA/ SMK di Karawang telah terbentuk satgas antinarkoba.

“Peran para siswa dalam upaya meminimalisasi potensi penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda sendiri sangat diperlukan, namun menurut saya tidak cukup dengan peran guru atau orang tua saja, namun juga peran teman para siswa dalam pergaulan juga sangat diperlukan. Biasanya, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar bermula dari rokok dan minuman keras,” terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...