Bukti Partisipasi di Bidang Kemanusiaan, BNNK Karawang Gelar Donor Darah

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan di Kantor BNNK Karawang, Jum’at (20/7).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian mengatakan, kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang dan diikuti oleh ratusan pendonor yang terdiri dari Yonif Para Raider 305, Kodim 0604 Karawang, Polsek Karawang Kota, Kemenag, Buruh, Mahasiswa serta para Relawan Anti Narkoba.

“Antusias para pendonor dalam kegiatan ini sangat luar biasa, ini menjadi satu bentuk partisipasi di bidang kemanusian untuk membantu PMI dalam hal menambah jumlah cadangan darah,” jelasnya pada Fakta Jabar, Jum’at (20/7).

Disampaikan Julian, selain melibat puluhan pendonor dari instansi lain, seluruh pegawai BNNK Karawang juga turut mengikuti kegiatan sosial ini dengan menjadi pendonor, tentunya dengan pemeriksaan terlebih dahulu.

Julian melanjutkan, selain donor darah, BNNK Karawang juga turun ke jalan menyosialisasikan antinarkotika. Sosialisasi dilakukan dengan membagikan stiker stop narkoba dan leaflet bahaya narkoba kepada masyarakat pengguna jalan saat pelaksanaan Car Free Day (CFD).

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Iwan Ridwan S yang juga Kapolsek Karawang Kota mengatakan, kegiatan yang di lakukan oleh BNNK Karawang ini sangat bagus dalam rangka mewujudkan hidup sehat bagi pendonor dan orang yang menerima donor. Dirinya juga berharap kepada generasi muda Karawang agar menghindari Narkoba.

“Narkoba dapat membunuh kita, narkoba ini dapat merusak hidup kita”, Pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...