Harumkan Citarum Dengan Tanam Tiga Jenis Pohon

KARAWANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, menyebutkan salah satu program dari pemerintah adalah mengharumkan Sungai Citarum.

“Pekan lalu dalam peringatan hari Adhyaksa DLHK dan Kejaksaan tanam tiga jenis pohon di bantaran Sungai Cintarum wilayah Tanjung Mekar,” kata Wawan, kemarin.

Selain untuk Citarum harum, Wawan menjelaskan, salah satu upaya pencegahan banjir nantinya.

“Bila sungai meluap bisa pencegahan banjir nantinya,” kata Wawan lagi.

Wawan mengatakan masyarakat sekitar sangat senang dengan penanaman pohon disekitar mereka. Bahkan partisipasi masyarakat membantu proses penanaman pohon luas biasa. “Warga disini yang akan merawat agar pohon ini bisa hidup karena saat ini sedang musim panas. Jadi partisipasi masyarakat kita butuhkan,” pungkasnya.

Kepala Kejari Karawang, Sukardi mengatakan penanaman pohon merupakan bagian dari rangkaian peringatan dalam rangka Hari Adhyaksa yang dilakukan Kejari Karawang.

“Lokasi Kelurahan Tanjungmekar ini kita pilih karena jika terjadi hujan air sungai meluap hingga ke pemukiman. Dengan penanaman pohon disekitar sungai kita harapkan bisa mengurangi dampak banjir yang terjadi setiap tahun,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...