KKN UBP Karawang Gelar ” Workshop Menghadapi Dunia Kerja”

KARAWANG-KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang mengadakan Workshop dengan tema “Menghadapi Dunia Kerja” di Aula SMP 2 Pangkalan, Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan Sabtu (21/7).

Ketua KKN Kertasari, Djayusman mengatakan kegiatan workshop tersebut diadakan dalam rangka membekali masyarakat sekitar guna mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja yang telah memasuki era digitaluntuk mencari pekerjaan dan karier di luar.

“Antusias dari warga sekitar yang mengikuti kegiatan workshop ini sangat besar, keingitahuan masyarakat yang sebagian besar merupakan pengangguran di desa tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan tentang bagaimana cara mengahadapi dunia kerja,” jelasnya.

Dikatakannya, peserta kegiatan ini selain masyarakat sekitar, ada juga dari pihak karangtaruna yang turut hadir mengikuti acara workshop tersebut. Dalam acara tersebut, para peserta mendapatkan pelatihan cara membuat CV yang baik dan membuat lamaran online, bagaimana cara me-interview dan sharing dunia pekerjaan.

“Untuk target yang dilaksanakan yaitu kepada pemuda-pemudi yang belum bekerja membuat dengan memberikan pembelajaran cara membuat lamaran online, tidak hanya itu untuk yang sedang duduk dibangku SMA pun ikut serta dalam kegiatan workshop ini,” terangnya.

Pihaknya berharap, seminar ini bisa menjawab semua masalah dikertasari yang mayoritasnya pengangguran didesa tersebut.

“Didalam seminar juga dibukakan jasa pembuatan CV online oleh mahasiswa KKN kertasari dan scan gratis kepada para peserta yang berjumlah 30 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana acara, Femi mengatakan, mengutip inti dari pemaparan Dosen dan juga selaku Praktisi HRD, Thomas Nadeak yang bertindak sebagai pembicara, bahwa para pencari kerja di Karawang, sangat diuntungkan dengan adanya kebijakan dari pemerintah setempat, bahwa 60 % perusahaan wajib menerima putra-putri daerah Karawang, selebihnya 40 % adalah dari luar Karawang.

“Sehingga tinggal bagaimana putra-putri daerah Karawang membuat CV yang baik, menjawab test-test dan wawancara dengan baik sehingga, putra-putri Karawang bisa diterima di Perusahaan yang ada di Karawang, karena Karawang adalah salah satu kota Indsutri terbesar di Asia-Tenggara,” Pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...