Polisi Bongkar Kuburan Korban Miras Oplosan Untuk Diotopsi

KARAWANG-Petugas kepolisian Resor Karawang membongkar makam salah satu korban tewas yang diduga akibat miras oplosan di wilayah Tanjungmekar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum’at (27/7).

Langkah itu guna memastikan penyebab kematian PD dan AN yang diduga akibat mengonsumsi minuman keras oplosan sebelumnya. Sejumlah warga dikerahkan untuk menggali makam PD yang meninggal akibat menenggak minuman keras oplosan pada Kamis (26/7).

“Penggalian ini untuk keperluan otopsi yang dilakukan oleh dokter Forensik RSUD Karawang terkait penyebab kematian kedua orang korban yang diduga kuat terkait dengan minuman keras oplosan yang dikonsumsi oleh para korban,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Jum’at (27/7).

Diakuinnya, hingga saat ini belum ada kesimpulan medis yang menyebabkan keduanya meninggal berkaitan dengan dugaan meminum minuman keras atau semacamnya. Maka dari itu, proses autopsi ini dilakukan dengan mengambil sample cairan miras yang ada dalam tubuh korban.

“Untuk campurannya masih kita dalami dan barang bukti sample yang diambil oleh tim forensik akan dikirim ke laboratorium untuk mengetahui kandungan atau komposisi bahan yang terdapat dalam miras oplosan tersebut, serta akan dibandingkan dengan miras oplosan yang sebelumnya telah kami sita dari penjualnya,” ungkapnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sistem Oneway, Contraflow Mampu Mengurai Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik

KARAWANG – Kepadatan mulai terlihat di jalan tol saat puncak ...