Bupati Terima Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM

KARAWANG – Pada peringatan Hari Jadi Koperasi Ke 71 Tingkat Provinsi Jawa Barat, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mendapatkan Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Menkop UKM), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, saat acara puncak peringatan hari jadi koperasi ke 71 yang digelar di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jumat (27/7) lalu.

Dalam kesempatan acara yang bertemakan Modernisasi Koperasi Berbasis Teknologi Informatika dan Komunikasi (IT) Dalam Rangka Pengembangan Produk dan UKM di Pasar Global tersebut, Cellica menyampaikan, bahwa momentum Hari Koperasi ke 71 ini merupakan semangat gotong royong untuk membangun perekonomian rakyat. Ia melihat pertumbuhan koperasi saat ini, masih berdiri dengan baik, terlebih koperasi sebagai sumbu perekonomian gotong royong menjadi modal penting dalam pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Koperasi tentunya bukan hanya sebagai organisasi yang membangun perekonomian lokal dan regional saja. Tetapi sudah melangkah menjadi wadah ekonomi yang diperhitungkan dalam dunia internasional,” ujar Bupati Karawang dalam peringatan Hari Koperasi ke 71 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, H. Asep Djunaedi mengucapkan, selamat kepada Bupati Kabupaten Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, yang telah mendapat penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Seraya berharap kedepan, dengan semangat gotong royong membangun perekonomian, mampu mewujudkan koperasi yang tangguh, mandiri, taat asas, mampu melayani dan mensejahterakan masyarakat. “Begitu pula dalam pembinaan pengembangan dan perlindungan bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Karawang, hingga dapat menjadi pelaku usaha yang tangguh dan mandiri juga,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...