Kades Jayamakmur Ngambek Proyek Turap Belakang Rumahnya Dikerjakan Tanpa Papan Plang!

KARAWANG – Pekerjaan turap saluran air Dusun Cibenda RT 20/02 Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang disoal lantaran dilaksanakan terkesan asal jadi. Terlebih, pekerjaan tersebut sudah dikerjakan sejak juni, namun sampai saat ini belum rampung.

Selain itu, hal lain yang disoal adalah terkait pekerjaan yang tidak disertai papan plang pekerjaan. Artinya, belum diketahui pekerjaan turap ini menggunakan sumber dana dari mana. Endang Sutisna, Kades Jayamakmur Kecamatan Jayakerta pun tidak terima dengan kondisi tersebut.

“Pekerjaan terkesan amburadul, belum sering terlambat pengiriman barang matrial. Paling fatal dalam pengerjaan penurapan saluran air dalam kondisi air lagi penuh, jadi dalam pemasangan batu dan adukan pasir semen tidak digali. Cukup hanya ditaru diatas bibir tanggul saluran air saja, “ketusnya Fakta Jabar, kemarin.

Masih kata Endang, pekerjaan turap yang persis titik lokasinya dibelakang rumah dia, bahkan sampai menaruh bahan matrial berupa pasir dan batu depan rumah tanpa ijin. “Karena dilokasi pekerjaan tidak ada papan nama cv pelaksananya. Saya bingung bila mau menghubungi ke siapa untuk protes,” ucapnya.

Deni, selaku mandor dalam pekerjaan pembuatan turap ketika dikonfirmasi mengaku kesulitan mengerjakan kegiatan turap atau drainase saluran air ini. “Memang pengiriman bahan matrial suka terlambat, juga naruhnya jauh dari lokasi pekerjaan,” pungkasnya. (ded).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...