Maling Burung di Tunggakjati Babak Belur Dimassa

KARAWANG-Seorang pemuda yang diketahui warga Cilamaya tidak berkutik ketika dihajar warga Dusun Jati Ilir Kecamatan Karawang Barat. Pelaku dimassa usai kepergok maling burung jenis ijo milik warga, Sabtu (4/8).

Korban Raung (53) warga dusun Jati ilir 2 RT 03 RW 06 Kelurahan Tunggakjati Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang mengatakan, awal kejadian jam 8 pagi.

“Kebetulan burung jenis ijo sedang saya mandiin didepan rumah. Berhubung saya mengambil sesuatu kedalam rumah ketika saya keluar burung tersebut diambil oleh sipelaku. Ahirnya saya teriak ada maling burung dengan spontanitas warga sekitar menangkapnya. “Jelasnya Kepada Fakta Jabar Sabtu (04/8).

Lanjut korban, pelaku diduga sering beroperasi di daerah Tunggak jati, karena ia juga bukan kali ini aja kehilangan butung peliharaannya yang tergolong mahal.

“Sipelaku saya rasa diduga sering oprasi maling burung diwilayah Kelurahan Tunggakjati. Pasalnya, saya pribadi sudah 3 kali kehilangan burung yang harganya tergolong mahal. Justru kalau burung yang jenisnya murahan gak pernah ada yang hilang, malah banyak yang enggak dimasukin kedalam rumah diliat pagi pagi ya masih ada gak hilang.” Ucapnya.

Sementara itu Ketua RW Jati Udik Kelurahan Tunggakjati, Yanto (46) alias Buyung juga mengamini kejadian tersebut.

“Untung saja sipelaku maling burung cepat dibawa kekantor Kelurahan. Sehingga sipelaku bisa diantisipasi dari amukan masa. Dengan sigap anggota kepolisian dari Polsek Karawang Kota datang. Ahirnya sipelaku dibawa ke Polsek Kota untuk dimintai keterangan. “Pungkasnya. (ded).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...