Bisnis Milleninials yang Menjanjikan dan tak Banyak Dilirik Orang

BERBISNIS gak selalu tentang modal besar, meski pun punya budget di awal memang lebih baik. Tapi bukan berarti bisnis tidak bisa dimulai dengan modal kecil.

Di era digital seperti sekarang ini, transaksi jual beli makin mudah. Gak harus selalu buka toko atau ruko, asal punya ide dan mau merealisasikan, budget minim bukan lagi masalah.

Untuk yang ingin berbisnis tapi terbatas modal, di bawah ini ada beberapa referensi usaha yang bisa dimulai dengan budget maksimal Rp 100 ribu.

1. Pulsa seluler
Pulsa seluler jadi salah satu kebutuhan millennials yang gak ada habisnya. Kini pulsa seluler memang lebih mudah ditemukan. Hampir semua minimarket menyediakan jasa isi ulang pulsa.

Tapi tetap saja kita harus ke luar rumah atau kantor untuk mampir ke sana. Kebanyakan orang malas melakukannya. Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Dengan modal Rp 100 ribu, kamu bisa mengisi saldo ke agen pulsa dan melakukan transaksi lewat ponsel.

Bisa juga dengan menggunakan M-Banking yang terhubung dengan ATM meski biasanya ada biaya tambahan sebesar Rp 1.500 per transaksi. Kalau bisa menjalani dengan tekun, keuntungannya lumayan, lho!

2. Aksesoris wanita
Buat yang punya tangan terampil, bisnis ini bisa dicoba. Aksesoris unik dan lucu yang dijual online sekarang banyak peminatnya. Berkreasilah sebebas mungkin untuk menciptakan produk yang punya nilai eksklusifitas. Misalnya dengan menyulap bahan daur ulang jadi kalung atau bando cantik.

Ditambah dengan media pemasaran yang bagus dan gambar produk yang menarik, peluang aksesoris buatanmu dilirik pembeli pasti makin besar.

3. Camilan
Saat ini camilan pedas seperti lidi-lidian, makroni, basreng, dan lainnya sedang naik daun. Padahal rasanya sama dengan yang biasa kamu beli di warung, tapi kemasan yang digunakan sangat catchy. Sampai rasanya sayang untuk tidak membelinya.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuat produk baru yang belum ada di pasaran. Coba cari camilan favoritmu di pasar atau rumah produksi makanan ringan tradisinonal.
Kamu bisa mengemas lagi makanan tersebut menjadi lebih menarik untuk mengangkat nilai jualnya. Sambil jalan, kamu bisa coba ciptakan varian camilanmu sendiri.

4. Jajanan kekinian
Kamu suka masak dan bereksperimen dengan bahan makanan? Yuk, mulai beranikan diri memasarkan hasil masakanmu! Coba buat menu simpel dengan bahan-bahan yang mudah dijangkau tapi banyak disukai. Untuk awalnya, kamu bisa tawarkan masakanmu ke teman sekolah, kerja, atau saudara.

Makin bagus kalau bisa punya katalog online di sosial media agar jangkauan pemasaran makin luas.

5. Jasa titip
Jasa titip atau personal shopper jadi salah satu bisnis yang banyak digeluti millennialas zaman sekarang. Sesuai namanya, seseorang akan menitipkan produk tertentu yang akan kamu beli langsung dari tokonya tanpa perantara. Pelanggan tinggal ambil ke tempatmu atau dikirim kembali via ekspedisi.

Kamu bisa berlakukan sistem pre order dengan DP 50 persen atau bisa juga sistem bayar di awal. Biasanya jasa titip punya tarif Rp 15-25 ribu per orang. (dbs/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Kujang Raih 3 Penghargaan di Ajang Public Relations Indonesia Awards 2024

KARAWANG – Pupuk Kujang memborong penghargaan di ajang kompetisi kehumasan ...