Mahasiswa SMIBI Dialog Pembangunan Bersama Bunda Wardah

KARAWANG – Puluhan mahasiswa Sekolah Manajemen Ilmu Bisnis Indonesia (SMIBI) Karawang menyampaikan aspirasinya kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dra Hj Wardatul Asriah pada Kamis, 9 Agustus 2018 di Kampus SMIBI Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Politisi perempuan asal partai lambang ka’bah ini datang ke Kampus SMIBI didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang dan pengurusnya. Kedatangan wakil rakyat daerah pemilihan wilayah Jabar VII ini melakukan komunikasi dengan mahasiswa untuk diskusi soal infrastruktur Karawang. Tak terkecuali mengenai bidang ketenagakerjaan.

Bunda Wardah sapaan akrabnya Dra Hj Wardatul Asriah datang ke Kampus SMIBI Karawang disambut baik pihak manajemen Kampus setempat. Dilanjutkan dialog dengan mahasiswa seputar wilayah pembangunan. Bahkan mahasiswa ini menanyakan seputar beasiswa untuk mereka.

“Beasiswa untuk mahasiswa dari pemerintah pusat memang ada. Tapi saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh, karena bukan bidang saya di komisi saat ini,”kata Bunda Wardah, menjawab pertanyaan salah seorang mahasiswa SMIBI.

Ia menyampaikan tujuan reses ke kampus ini untuk menyerap aspirasi langsung dari mahasiswa Karawang, sehingga menjadi bahan acuan baginya untuk disampaikan di parlemen. “Alhamdulillah sekarang berada ditengah-tengah mahasiswa untuk menyerap aspirasi wilayah Karawang.Nanti hasil reses ini disampiakan di DPR RI,” pungkasnya.

Yuli, salah seorang mahasiswa ini mengharapkan ada beasiswa prestasi dan tidak mampu untuk mahasiswa asal Karawang. Tentunya anggaran itu dikucurkan dari pemerintah pusat ke Kampus SMIBI Karawang. Sehingga mahasiswa mendapatkan keringanan dalal biaya kuliah.

“Meski bunda Wardah bukan dibidang-nya yang sekarang menduduki komisi. Namun penuh harapan kami, selaku wakil rakyat dapat disampaikan aspirasi ini,” katanya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...