5 Tipe Perut Buncit, Anda yang Tipe Mana?

FAKTAJABAR.CO.ID – Memiliki perut buncit tentu sangat menjengkelkan. Tumpukan lemak di sisi kiri dan kanan membuat penampakan perut tak sedap dipandang. Jika Anda salah satu orang yang merasa kesulitan menghilangkan lemak di bagian perut, mungkin beberapa tips ini bisa dicoba di rumah. Kiat meratakan buncit ini diklasifikasikan berdasarkan jenis perut. Mana tipe perut Anda? Ikuti caranya untuk dapat tubuh indah idaman.

1. Perut seperti ban

Tipe perut buncit seperti ini bisa disebut seperti ban kempes. Biasanya tipe perut ini akan menggulung atau menutupi bagian pinggang Anda yang diakibatkan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan minuman beralkohol. Cara terbaik mengatasinya adalah mengurangi asupan minuman beralkohol ke dalam tubuh. Anda juga harus menghentikan kebiasaan ngemil, meskipun apa yang dikonsumsi berlabel camilan diet.

2. Perut buncit karena stres

Ini tipe perut yang umum dimiliki oleh mereka si pribadi perfeksionis. Bentuk perutnya biasanya rendah dan bulat. Jenis perut ini diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi junk food, kafein, dan telat makan. Bagaimana cara mengatasinya? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur ulang pola makan, hindari makanan cepat saji, dan luangkan waktu untuk berolah raga. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga atau peregangan otot.

3. Perut berkantung

Terlihat seperti membawa sesuatu di bagian depan perut. Percaya atau tidak, perut buncit seperti ini bisa diakibatkan karena terlalu sering berolahraga, yang menyebabkan beberapa otot merasa stres sehingga menimbulkan tonjolan di bagian perut depan. Cara mengatasinya yakni mengonsumsi air putih yang cukup dan beri asupan protein ringan seperti ikan atau daging ayam, dan sayuran.

4. Perut ibu melahirkan

Perut seperti ini biasanya akan dialami oleh wanita yang baru saja melahirkan anak. Penyebabnya adalah melakukan olahraga berat sebelum tubuh Anda merasa siap untuk digedor dengan segala bentuk jenis latihan.

Cara terbaik untuk mengatasinya, yakni melakukan olahraga ringan sebelum tidur. Hal ini nantinya akan menstimulasi otak membentuk hormon pembakaran lemak dan memberi kenyamanan saat tertidur.

5. Perut kembung

Jenis perut buncit ini sudah bisa dipastikan diakibatkan karena kembung dan terlalu banyak mengonsumsi susu. Untuk mengatasinya, Anda harus melakukan latihan pernapasan. Lakukan hal ini saat bersantai sambil menghela napas panjang sebanyak sepuluh kali. Atau, bisa berjalan kaki setelah makan untuk membantu melancarkan pencernaan. (red)

sumber: merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berkah Ramadan, 1000 Takjil Dibagikan RSUD Karawang

KARAWANG – RSUD Karawang kembali menggelar kegiatan ramadhan berkah. Sebelumnya ...