Hobi Menulis, Inilah Cita-Cita Yang Pengen Diraih Ghina

KARAWANG-Ghina Fhairuza Khuzaima masih tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Singaperbansa Karawang (Unsika). Dara kelahiran tahun 1997 ini ternyata mempunyai cita cita yang berbeda dengan yang lainnya yaitu ingin menjadi seorang jurnalis televisi. Menurutnya, jurnalistik tidak sebatas mengasah skill tulisan saja. Melainkan juga untuk mengasah rasa kepedulian sosial agar mampu mengangkat isu-isu yang menyangkut hajat hidup banyak orang. Tantangan di lapangan sebagai jurnalis ini yang ingin dirasakan Putri ketiga dari pasangan H. Andi Supardi dan Hj. Ida Hamidah.

Mahasiswi jurusan bahasa dan sastra indonesia, Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) itu mengatakan, tantangan seorang jurnalis tidak hanya ketika dia turun ke lapangan untuk cek tempat kejadian perkara saja, namun lebih dari itu. Seorang jurnalis juga dituntut harus cerdas dan menguasai banyak bidang, Hal itulah yang mendorongnya kepengin sekali menjadi jurnalis.

‘’Saya ingin mencari informasi secara langsung, dengan begitu saya bisa punya pengalaman langsung dalam mencari informasi. Karena pengalaman hidup itu dicari diluar bukan didalam bacaan,’’ tutur Ghina, sapaan akrabnya.

Diungkapkan Ghina, jurnalistik bukan profesi sembarangan. Sebab, banyak masyarakat yang dibukakan pikiran dan wawasannya karena membaca tulisan-tulisan dari media. Tentu kredibilitas media tersebut juga sangat dipertaruhkan ketika berita yang dimuat tidak bisa dipertanggungjawabkan.

‘’Saya basic-nya memang suka nulis dan menulis berita mempunyai feel yang jauh berbeda dengan menulis karya lain,’’ ujar dia.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...