Seleksi Peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Karawang Beda dari Tahun Sebelumnya

KARAWANG – Pasanggiri Mojang Jajaka Karawang kembali digelar tahun 2018 ini. Bagi yang berminat turut andil dalam kegiatan pasanggiri ini, panitia sudah membuka slot pendaftaran sejak Juli lalu.

Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Karawang (PMJK), Eric mengatakan itu kepada Fakta Jabar, hari ini. “Sistem seleksi yang diterapkan berbeda dari tahun ke tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, panitia penyelenggara melakukan sistem seleksi rayon. Dari 30 kecamatan di Kabupaten Karawang, panitia membagi dalam 6 rayon,” katanya.

Eric merinci rayon tersebut antaralain, rayon 1 meliputi Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat. Rayon 2 mencakup Kecamatan Klari, Karawang Timur, Karawang Barat, Majalaya, Rawamerta, Ciampel. Rayon 3 mencakup Kecamatan Purwasari, Cikampek, Tirtamulya, Kota Baru, Jatisari, Banyusari. Rayon 4 mencakup Kecamatan Telagasari, Lemahabang, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Tempuran. Rayon 5 mencakup Kecamatan Pakis, Batujaya, Tirtajaya, Cibuaya, Jayakerta. Dan rayon 6 mencakup Kecamatan Pedes, Cilebar, Kertawaluya, Rengasdengklok.

“Ini revolusi yang diterapkan dalam upaya memberikan kesempatan yang sama bagi setiap peserta dalam pemilihan finalis Mojang Jajaka Karawang. Harapannya bisa pemerataan kesempatan bagi setiap peserta, dan diharapkan setiap kecamatan di Kabupaten Karawang bisa memiliki perwakilannya diajang ini,” tambahnya.

Ditanya soal tahapan seleksi peserta, Eric mengungkapkan pada tahapan seleksi rayon setiap peserta akan melewati tes tulis, wawancara, dan menampilkan kemampuan atau bakatnya masing-masing. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...