Resmikan Posyandu, Lili Ajak Warga Perhatikan Kesehatan Balita

KARAWANG-Kepala Desa Gintungkerta, Lili Ahmad Sofian mengajak kaum ibu rumah tangga dan kader PKK di lingkungan Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari untuk terus memperhatikan kesehatan bayi dan anak balita baik melalui posyandu, puskesmas hingga rumah sakit.

“Kesehatan bagi masyarkat sangat penting terutama anak kecil atau balita yang sangat rentan dengan berbagai penyakit karena kekebalan tubuh masih kurang,” kata Kepala Desa Gintung Kerta Kepala Desa Gintungkerta, Lili Ahmad Sofian saat meresmikan pusat pelayanan terpadu (Posyandu) Melati XIV Perum Puri Calista, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Rabu (5/9).

Kehadiran tempat pelayanan seperti Posyandu ini diharapkan dapat menjadi salah tujuan utama ibu rumah tangga atau masyarakat yang memiliki anak kecil serta balita untuk selalu menjaga dan memperhatikan tumbuh kembang maupun kesehatannya.

Kegiatan pemeriksanaan kesehatan dan penimbangan balita hendaknya jangan bosan-bosan, tuturnya karena ini untuk kepentingan masyarakat sekitar juga. Terlebih masalah kesehatan anak-anak dan balita, imbuh Lili tentunya harus diperhatikan dan setiap bulan harus diperiksa di Posyandu ini.

“Jangan sampai gedung atau Posyandu sudah berdiri malah sepi atau kosong dari kegiatan masyarakat,” tuturnya.

Dijelaskan Lili, gedung Posyandu tersebut dibangun diatas tanah Desa yang mana luasnya mencapai 1100 m2 dan selain pembangunan Posyandu tersebut, pihaknya juga akan membangun fasilitas olahraga dan rumah dinas disamping Posyandu.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...