Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Rumah Kontrakan di Pinayungan Ludes Terbakar

Ilustrasi

KARAWANG-Puluhan rumah kontrakan di Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang ludes diamuk si jago merah, Jum’at (7/9) sore.

Api dengan cepat merambat ke bangunan yang ada disekitarnya. Total sang jago merah melalap hingga 12 rumah kontrakan di sekitarnya. Para penghuni kontrakan yang panik kemudian lari ke tempat yang aman.

Muslih, warga Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, mengatakan, api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah kontrakan.

“Rumah kontrakan beserta isinya hangus terbakar,” tambahnya.

Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Ahmad Mulyana menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan awal akibat hubungan arus pendek listrik,” ujarnya.

Mulyana menyebutkan, perkiraan sementara kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp 140.000.000.

“Yang terbakar rumah kontrakan, sehingga kerugiannya lumayan (besar),” katanya.

Akses menuju lokasi kebakaran yang berada di tengah permukiman padat penduduk, menyebabkan petugas pemadam kebakaran sedikit terhambat tiba di lokasi.

Sembari menunggu para petugas pemadam kebakaran tiba, warga sekitar lokasi kebakaran membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan petugas kami (polisi) berhasil mencegah api merambat ke rumah warga di sekitarnya,” ujarnya.

Guna mengantisipasi peristiwa kebakaran tersebut terulang, Mulyana mengimbau warga, ketika meninggalkan rumah untuk waspada dan memeriksa semuanya, mulai pintu, jendela, kompor, listrik, dan peralatan elektronik lainnya. Pihaknya bahkan telah memasang spanduk imbauan di beberapa tempat.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...