Pawai Becak Semarakan Hari Jadi Ke-385 Kabupaten Karawang

KARAWANG-Dalam rangka Hari Ulang Tahun Karawang (HUT) ke 385, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karawang mengirimkan sebanyak 385 becak untuk ikut serta memeriahkan acara Hajat Kirab Budaya dimana ratusan becak tersebut ditunggangi oleh Sekda dan seluruh kepala OPD.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karawang, Drs.H.Kurnia Adam Kartayasa mengatakan, dalam pawai becak yang diikuti, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana tersebut, Baznas Karawang menyiapkan sebanyak 385 becak yang ditunggangi oleh para pejabat dalam acara Hajat Kirab Budaya peringatan HUT Karawang yang ke 385.

“Merupakan agenda rutin dalam rangkaian hari jadi Kab Karawang, pada usia yang saat ini 385 tahun, kegiatan Hajat Kirab Budaya yang dilakukan pada tahun ini,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana datang menggunakan Kereta Kencana,di awali Wakil Bupati H.Ahmad Amakhsyari dan jajaran Forkominda yang menunggangi kuda, Lalu Sekda dengan para Kepala OPD menggunakan tumpangan Becak yang berjumlah 385 buah.

Sementara itu pagelaran lain dari Perkusi Bengkulu, Tarian dari Kaltim, Reog Jawa Timur, Gamelan Bali,Tari Papua,Tarian Aceh,Tarian Bugis Sulsel,Tari Betawi Jakarta, dari Minang Sumbar dan Batak Sumut juga turut berpartisipasi, dan untuk lokal dari Provinsi Jawa Barat antara lain, Sisingaan Subang, Domba Garut, Calung Kending Banyumas Jateng.

Dalam acara tersebut juga turut hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD, Kejari, Dandim 0604, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri Kab Karawang, serta ribuan masyarakat yang memadati lokasi pawai kirab hajat Budaya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Coret Tiga Nama Caleg, Ini Nama-namanya?

SUBANG – Dengan alasan berbeda, tiga nama calon anggota legislatif yang akan mengisi kursi DPRD di ...