Usai Tampil di Jerman & Republik Ceko, Jasad Siap Gebrak KCN 4

BANDUNG – Band death metal asal kota Bandung, Jasad, siap menggebrak panggung Karawang Creative Night 4 (KCN4) pada agenda opening 27 September 2018.

Band digawangi Man- vokal, Yuli-bas, Ferly -melodi gitar, Redu -gitar, Oki -drum, mengaku telah menyiapkan 9-12 lagu untuk acara KCN 4. “Termasuk 1 lagu baru yang akan kami rilis dipenghuhung tahun ini,” ungkap Ferli saat ditemui tim Fakta Jabar sesuai latihan di studio musik kawasan Ujungberung Bandung, Jumat, 21-9-2018.

Menurut Man, sang vokalis, penampilan jasad diacara KCN 4 akan berbeda dengan penampilan Jasad sebelumnya. “Karena KCN4 ini Mahakarya Barudak Karawang. Karenanya, kita akan berkolaborasi dengan talen asal Karawang. Pastinya bakal beda dan spektakuler. Tonton saja jangan kelewat,” ujar Man.

Man mengungkapkan terkait lagu baru yang bakal dibawakan pada KCN4 nanti bercerita soal ajaran leluhur Sunda. Isinya makna soal saling mengasihi, menghormati dan menghargai, sesuai dengan ajaran Siliwangi Silih asah, Silih Asih, Silih Asuh. “Lagu-lagu Jasad banyak yang berisi ajaran leluhur orang Sunda, termasuk 1 lagu baru yang akan kami bawakan, itu juga sebagi ajakan bagi mereka yang saling mencaci maki satu sama lain karena politik,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan, Man menyebut soal trend hajat demokrasi dan suhu politik saat ini cenderung merugikan banyak pihak sehingga rawan menimbulkan perpecahan. “Makanya nanti kami juga punya misi mengajak pengunjung KCN4 agar tidak ikut-ikutan, terbawa saling hujat satu sama lain, pokonya jangan jadi bongvreter dan kamvreter, stop pasea!,” tandas Man.

Sekedar diketahui, band Jasad yang berdiri tahun 2000 ini, pada Agustus lalu baru saja mengadakan tour Eropa. Jasad menjadi salah satu penampil di festival musik heavy metal terbesar di dunia, Wacken Open Air di Jerman pada 2-4 Agustus 2018 lalu. Selain pada bulan yang sama Jasad pun tampil diacara Brutal Assault Festival 2018 yang digelar di Republik Ceko.

Saat ini Jasad sendiri tengah menyiapkan mini album yang berisi 5 lagu baru. “Mudah-mudahan saja bulan depan sudah rampung, tinggal take vokal, walau ini mini album akan terasa full album karena durasi setiap lagunya antara 4-5 menit,” ungkap Ferly. (zlo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jembatan Dua Penghubung Kecamatan di Subang Amblas

SUBANG – Amblasnya jembatan Jalan Kalijati Barat, Dawuan Kidul, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (12/12/2018), ...