Hindarkan Oknum Ormas Minta “Jatah” Masukan Kerja, Kadisnaker Sidak Perusahaan

KARAWANG- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto bersama jajarannya melakukan lnspeksi Mendadak (sidak) di zona industri Desa Walahar, Kecamatan Klari ,Kabupaten Karawang, Senin(1/10/2018)

Pihak Disnakertrans mengecek dan meminta perusahaan agar lebih mengutamakan warga Karawang dan melalui rekrutmen resmi dari Perusahaan maupun Disnakertrans.

“Hal ini dilakukan agar terhindar dari bentuk intervensi yang dilakukan oleh oknum ormas kepada perusahaan, yang biasanya adalah melakukan pembinaan lingkungan disertai meminta jatah karyawan yang mau bekerja di pabrik,” kata Kadisnakertrans.

Menurutnya tindakan tersebut dikhawatirkan akan merusak kepercayaan pengusaha untuk beri vestasi di wilayah Kabupaten Karawang.

“Kalau perusahaan tidak nyaman berinvestasi disini, mereka akan pindah ke wilayah lain. Dan itu berdampak pada pendapatan daerah Karawang,”ucapnya.

Ia menyatakan kelakuan oknum tersebut bertentangan dengan peraturan Bupati Karawang nomor 8 tahun 2016 yang mengatur rekrutmen tenaga kerja di Karawang hanya dilakukan di Kantor Disnakertrans.

“Sudah ada aturannya. Rekrutmen dalam peraturan itu hanya dilakukan dalam satu pintu saja, yaitu di Disnakertrans,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...