Nyaleg Dapil VI, Begini Program Mardiman Ujung

KARAWANG – Adu strategi dan program para Caleg baik DPRD Kabupaten, Propinsi maupun DPR RI sudah mulai dalam meraih simpati masyarakat.

Sama halnya Mardiman Ujung Caleg DPRD Kabupaten Karawang dari Dapil VI Nomor Urut 3 dari Partai NasDem. Saat ditemui di Posko Pemenangan-nya mengatakan telah siap dalam menghadapi persaingan.

“Saya melihat Karawang sekarang sebagai penyangga ibu kota, akan bergeser sebagi perluasan ibu kota dimana Karawang akan menjadi kota mega politan,” kata Mardiman ujung, kemarin.

Menurut bang Ujung , panggilan akrabnya, masyarakat Karawang harus siap menghadapi, jangan sempat terlindas dan jadi penonton.

“Kalau Karawang jadi kota megapolita, maka harus bergeser dari industri pertanian menjadi parawisata,” jelas Mardiman Ujung.

Menurut dia, lahan pertanian akan berubah fungsi menjadi perumahan, industri dan perkantoran. Maka perlu ada suatu program industri pariwisata.

Karawang objek pariwisata lengkap seperti wisata religius, wisata sejarah serta wisata alam, tinggal bagaimmana mengeluarkan perda sebagai payung hukum melindungi dan memajukan-nya.

“Kalau infrastruktur pendukung khususnya Jalan dan sarana di lokasi kita benahi niscaya dapat menarik wisatawan domestik, nasional bahkan internasional,” katanya.

Bermodalkan pengalaman pernah sebagai salah satu pengurus Dewan Kesenian Karawang dia juga bercita – cita ingin memajukan seni dan budaya di Karawang.

Menurutnya dunia seni dan budaya di Karawang masih membutuhkan campur tangan Pemda dalam perjalanannya agar dapat bersaing dengan daerah lain.

“Sungguh indah berpolitik yang berbudaya juga gak salah budaya mewarnai politik,” kata bang Ujung.

Dia bercita-cita akan membuat produk hukum terhadap para pelaku seniman, juga akan mendirikan gedung kesenian.

“Kalau kita punya sebuah gedung kesenian, membuat para pelaku seni lebih leluasa dalam mengembangkan diri dan berekspresi dalam majukan seni kita. Jangan dianggap sepele dari sektor seni pun dapat mendongkrak APBD,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolres Resmikan Mushola Al-Ikhlas di Polsek Jambe Barat

KARAWANG-Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, meresmikan Mushola Al-Ikhlas Polsek Teluk Jambe Barat, Kecamatan Teluk Jambe ...