Orang Tua Atlit Dayung Menangis Saat Anaknya Meraih Medali Emas di Porda Jabar XIII

KARAWANG – Betapa bangganya orangtua atlit dayung ini saat menyaksikan langsung anaknya memperoleh medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat XIII tahun 2018 di Venue Dayung Situ Cipule, Ciampel.

Perjuangan atlit dayung yang begitu mengharukan membuat orangtua mereka menangis, karena mengharumkan Karawang pada hajat olahraga bergengsi tingkat Jawa Barat.

Atlit yang memperoleh medali emas itu duet pedayung putra, Deni Hermansyah-Rusada. Mereka berhasil menambah perolehan medali emas Kabupaten Karawang di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018.

Dalam pertandingan yang digelar di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018), keduanya mengalahkan lima pesaingnya termasuk tuan rumah Kabupaten Bogor (perak) dan Kabupaten Purwakarta (perunggu) di nomor kano dua pedayung jarak 200 meter putra (MC2 200).

Selain emas, tim dayung Karawang yang dilatih Rhama Nurwansyah, Abdul Azizil Hakim, M. Rais Mahu, Darwis Prasetyo dan Arpan mengoleksi 1 perunggu dari duet Hasfin-La Ode Mustikandar di nomor kayak dua pedayung jarak 200 meter putra (MK2 200). keduanya harus mengakui ketangguhan duet pedayung dari Kabupaten Purwakarta (emas) dan Kabupaten Bandung Barat (perak).

Atas sumbangan emas dan perunggu tersebut, Karawang total mengumpulkan 14 emas, 18 perak dan 26 perunggu, serta berhak menempati posisi sembilan klasemen sementara perolehan medali.

“Alhamdulillah meski target utama emas di nomor MK2, tapi satu emas tetap bisa kami amankan di nomor MC2 hari ini. Mudah-mudahan emas tambahan untuk Karawang bisa kami persembahkan di nomor perahu naga yang mulai dipertandingkan besok. Saat ini kami baru mengoleksi tiga emas, satu perak dan satu perunggu,” kata manajer tim Irwan Setiawan, didampingi bendahara Alia Maedina dan ofisial Odi Crisgianto, Kamis (11/10/2018). (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

38 Sekolah di Kecamatan Rengasdengklok Berebut Tiket Laga Cabor di Kabupaten

KARAWANG – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup ke 16, Kabupaten Karawang wilayah V Rengasdengklok, ...