Sayonara, Tabloit Olahraga Bola Umumkan Edisi Terakhirnya

FAKTAJABAR.CO.ID – Pergeseran konsumsi informasi dari cetak ke digital kembali memakan korban. Salah satu media olahraga legendaris Tanah Air Tabloid BOLA mengumumkan tutup alias tak terbit lagi setelah menemani pembaca setia lebih dari 30 tahun.

BOLA yang terbit pertama kali pada 3 Maret 1984 mengumumkan edisi Jumat (19/10) dan Selasa (23/10) menjadi terbitan terakhir mereka.

Managing Editor BolaSport Firzie Idries dalam pernyataan di Twitter @firzieidris menyampaikan: “Berhubung sudah banyak yang nanya. Dua terbitan terakhir @TabloidBOLA adalah Jumat (19/10) dan Selasa (23/10) di mana edisi terakhir merupakan publikasi pamitan kami. @BolaSportcom tetap bertahan dalam perannya sebagai situs olahraga Kompas Gramedia.”

Pengumuman tutupnya Tabloid BOLA membuat pembacanya menyayangkan. “Sedih dengernya… Tapi memang gerusan internet memang tak terbendung. Berharap banget kartun SepakbolaRia-nya Om Hanung ‘Nunk’ Kuncoro tetep hadir di @BolaSportcom . Si Gundul harus tetap eksis!,” tulis akun Twitter @adnanraharja.

“Kok Pamitan.. masih banyak Pembaca militan dan setia Tabloid bola, saya dah langganan dari SD Kelas 3 sampe kerja kaya sekarang.. Tolong dipikirkan ulang dong mas,” tulis @raadheyamk.

“Mulai smp..sekitar 1997 saya sdh membacanya…Kenalnya dr sticker yg terpampang gagah dirumah mbah… Yg tergambar diatas hanyalah kardus yg berhasil saya tahan untuk dikoleksi.. Oh min…mohon dipertimbangkan kembali… 21 tahun min…,” tulis @udar_ono

Belum ada keterangan resmi kenapa Tabloid BOLA ini tutup. Firzie hanya mengungkap, terlalu banyak faktor yang membuat hidup terbitan cetak seperti BOLA susah bertahan di iklim media sekarang.

Sumber:Akurat.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...