Inilah Komitmen PWI Karawang Guna Ciptakan Pemilu Damai Tanpa Hoak

KARAWANG– Ciptakan pemilu damai tanpa hoak, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar deklarasi netralitas wartawan, Jum’at (26/10). Kegiatan deklarasi tersebut dilakukan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI angkatan 22-23 Jawa Barat.

Dalam deklarasi tersebut, puluhan wartawan membacakan sumpah yang berisikan lima poin yang menyatakan penolakan terhadap kampanye hitam yang bisa memecah belah bangsa dan tanah air.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menegaskan peran media dalam menangkal hoak sangat penting. Media mainstream masih menjadi sumber terpercaya oleh masyarakat dalam kebingungan sumber berita.

“Saya mendukung kegiatan deklarasi ini. Saya harap kegiatan deklarasi ini membuktikan jika seluruh insan pers sebagai garda yang mampu menjaga berita-berita hoak” kata Teh Celli sapaan akrabnya usai acara.

Sementara itu Ketua PWI Karawang, Olan Sibarani menyatakan deklarasi wartawan terhadap netralitas pemilu begitu sangat penting.

“Wartawan yang kompeten tentunya tidak mungkin menulis yang merugikan bahkan memecah belah bangsa dan negara. Wartawan harus netral memberikan yang baik dalam melakukan pembangunan masyarakat yang cerdas,” katanya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Parah! Oknum ASN Subang Kepergok Nyabu

FAKTAJABAR.CO.ID – Salah seorang berstatus aparatur sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemkab Subang kepergok ...