Disable Binaan Disnakertrans Karawang Unjuk Gigi

UNJUK GIGI – Disable Binaan Disnakertrans Kabupaten Karawang, Unjuk gigi di Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

KARAWANG-Kaum Disabilitas binaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Unjuk Gigi dalam kegiatan Seminar dan Expo Disabilitas 2018 yang digelar di Gedung Serbaguna Kementerian Tenaga Kerja,Jl Gatot Subroto kavling 51 Jakarta, Selasa (30/10).

“Saat , ini kami melakukan Giat pendampingan Peserta pengrajin Disabilitas asal kabupaten Karawang yang menampilkan hasil sepatu, Tas dan Rajut, bimgkai photo dan ukiran kayu, akrilik dll dalam acara Seminar dan Expo Disabilitas 2018 yang digelar kementerian tenaga kerja,” ujar Kepala Bidang penta Kerja Disnakertrans Karawang, Ayi Muhtar saat dikonfirmasi Fakta Jabar.

Mereka (Kaum Disabilitas) yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya : Ade wiraahmadi, dari Desa Cilebar. Pengrajin ukiran kayu, miniatur perahu vinisi, rumah pohon, atau jenis jienis miniatur. Asep, pengrajin ukir kayu, dari Desa Bengle, kecamatan Majalaya. Sanusi pengrajin bingkai poto, dan rajut dari desa Bayur Kidul, Kecamatan cilamaya kulon.

“Tujuan Salah satu kegiatan pemerintah yang ramah terahadap kaum Disabilitas, dan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam bentuk memfasilitasi kelompok binaan hasil program perluasan kesempatan kerja dalam mempromosikan dan berkarya terhadap pemasaran produk yang dihasilkan,”pungkasnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...