Cedera, Gregoria Mariska Mundur dari Turnamen di Jerman

FAKTAJABAR.CO.ID – Gregoria Mariska Tunjung dibekap cedera pinggang di Prancis Terbuka 2018. Pelatih pelatnas tunggal putri, Minarti Timur, memutuskan Gregoria batal tampil di Jerman.

Gregoria mengalami cedera pinggang saat laga perempatfinal Prancis Terbuka 2018. Saat itu, dia berhadapan dengan tunggal Jepang, Akane Yamaguchi.

Amat terganggu dengan kondisi itu, Gregoria pun memutuskan mundur di pertengahan gim kedua saat kedudukan 15-21 dan 6-11. Gregoria langsung pulang usai membatalkan keikutsertaan di SaarLorLux Terbuka 2018 di Jerman mulai 30 Oktober hingga 4 November.

“Saya di Jerman tapi Gregoria sudah di Jakarta. Mungkin sudah langsung bertemu dokter di Jakarta,” kata Minarti lewat pesan singkatnya Selasa (30/10/2018).

“Memang ada rasa sakit jika untuk membungkuk dan ada peradangan di punggung sama pinggul sebelah kiri. Tapi, memang lebih baik beristirahat dulu dan sembuh sampai tuntas sebelum ikut pertandingan lagi,” dia menjelaskan.

Pelatih yang akrab disapa Ci Memey ini tak ingin berspekulasi jangka waktu penyembuhan Gregoria. Dia menyerahkan kepada dokter yang menangani.

“Semua tergantung kondisinya. Dia juga bisa saja mengakhiri tahun ini lebih awal tapi (kembali lagi) semuanya tergantung kondisi terakhir Gregoria sesudah diperiksa oleh dokter di Jakarta,” ujarnya.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...